oleh

APHM Persiapkan Aksi Besar-besaran, Terkait Izin PT EUP Dumai

Sekretaris APHM, Ali Syamsurizal SH saat menyampaikan orasi di depan PT EUP Dumai, beberapa waktu lalu.(f dok/dumaiposnews.com)

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Aliansi Perjuangan Hak Masyarakat (APHM) yang terdiri dari Aliansi Mahasiswa Dumai, Pekat IB, LLMB Dumai, TKBM Dumai, ICW, Jokowi Center dan masyarakar ahli waris mempersiapkan aksi demo besar-besaran terkait permasalahan izin operasi PT Energi Unggul Persada ( EUP).

Menurut Sekretaris APHM, Ali Syamsurizal menyatakan, aksi demo ini menyusul tidak adanya langkah serius Pemko Dumai untuk membantu peroalan ini.

“Sampai saat ini pihak Pemko Dumai hanya memberikan harapan palsu. Makanya melalui pertemuan kami dengan terpaksa melalukan aksi demo besar-besaran,”kata Ali, Sabtu (15/1/2022).

Pihaknya menilai Pemko Dumai tidak transparan saat melaksanakan Turun lapangan (Turlap)pada tanggal 13 Januari 2022 lalu. Disini mereka tampa melibatkan APHM dan AMD serta ahli waris selaku yang mengangkat persoalan izin serta Amdal dan tanah wakaf perkuburan di areal PT EUP.

Katanya lagi, dalam sasaran demo nanti antara lain ke kantor instansi terkait seperti BPN Dumai dan DPM PTSP .”Insya Allah dalam aksi ini akan mengerahkan massa sekitar 500 orang. Untuk waktu pelaksanaan belum bisa disampaikan, karena kami perlu persiapan yang matang,”ujar Ali.

Saat ini pihaknya masih konsentrasi dalam pengurusan administrasi sehingga aksi ini bisa berjalan lancar.

Persoalan PT EUP dengan masyarakat ini telah bergulir lama, terutama dengan masyarakat ahli waris terhadap lahan yang terdapat perusahaan bernama PT EUP. Mereka berharap, kepada Pemko Dumai serta aparat hukum untuk bisa menuntaskan persoalan ini.(rio)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru