oleh

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPMPTSP Pelalawan Gelar Bimtek Kepada Pelaku Usaha

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS)  – Untuk memudahkan para pelaku usaha yang ingin berinvestasi di daerah bermotto Tuah Negeri Seiya Sekata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kemudahan berusaha bagi para pelaku usaha, di aula kantor DPMPTSPl, Rabu (8/12) kemarin. Dalam acara tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menghadirkan moderator dari DPMPTSP Propinsi Riau.

” Ya, alhamdulilah acara bimtek berjalan dengan lancar. Maksud dari bimbingan teknis ini merupakan intruksi Kementerian Investasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Tahun 2021. Peserta yang hadir dalam acara sebanyak 26 orang yang terdiri dari pelaku usaha UMKM dan PMDN,” terang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan Budi Surlani SHut kepada Dumai Pos, Rabu (8/12) kemarin.

Budi juga mengatakan, bahwa dalam tahun ini sudah sebanyak 7 gelombang yang dilaksanakan dan bimtek yang kali merupakan yang terakhir. Dalam acara ini, materi menyampaikan kepada peserta terkait yakini, meningkatkan nilai investasi, kemitraan umkm, OSS RBA(sistem perizinana beresiko dan laporan kegiatan penanaman modal.

” Tujuan kegiatan, meningkatkan nilai investasi dan memberikan wawasan kepada pelaku usaha terkait tata cara perizinan berbasis beresiko. Saya mengimbau kepada pelaku usaha (peserta, red), agar dapat mengikuti bimtek ini dengan baik agar dapat memahami prosesnya,”ujar mantan Plt Kepala DKPTPH Kabupaten Pelalawan.
Budi menambahkan, bahwa saat ini untuk pengurusan perizinan berusaha sudah sangat mudah bagi pelaku usaha, termasuk dak butuh lama pelaku usaha untuk mengurusnya. Dirinya berharap dengan adanya bimbingan teknis kemudahan berusaha ini, semoga bisa meningkatkan kualitas pelayanan perizinan yang ada di Kabupaten Pelalawan. (naz)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru