oleh

Hut PGRI Ke-76, SMAN 1 Tebingttinggi Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

SELATPANJANG (DUMAIPOSNEWS) – Bersempena hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76, SMAN 1 Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau memberikan santunan ke murid yang kurang mampu.

Puncak hari guru nasional yang bertepatan pada 25 November 2021 ini pihak sekolah juga melaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung Kepala SMAN 1 Tebingtinggi, Poyadi.

“Selain upacara hari guru nasional, kita juga memberikan santunan berupa bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa yang kurang mampu. Seperti baju sekolah, sepatu dan buku,” katanya, Kamis (25/11/21).

Dirinya mengatakan kegiatan ini juga bentuk inisiatif guru bekerjasama dengan Forkom (Forum Komite) sekolah di Kepulauan Meranti, untuk menyalurkan bantuan di khususkan untuk siswa-siswi SMAN 1 Tebingtinggi yang kurang mampu.

“Siswa yang berikan sebanyak 20 orang. Bantuan ini bedasarakan data hasil kunjungan guru ke rumah murid, bahwa mereka layak untuk menerima bantuan ini” ujar Poyadi.

Poyadi juga mengajak para guru di lingkungannya agar menjadikan momentum Hari Guru Nasional tahun 2021 sebagai ajang meningkatkan semangat mengajar dan meningkatkan mutu dan kualitas sekolah.

“Walaupun saat ini proses pembelajaran hanya 50 persen, namun dilaksanakan dengan maksimal oleh guru. Kita jangan mengeluh dengan kondisi sekarang. Kita berharap pandemi ini cepat berakhir sehingga pembelajaran tatap muka bisa 100 persen,” harapnya.

Seperti diketahui kalau pembelajar jarak jauh ini tidak akan maksimal semestinya dan tentunya banyak keluhan dari wali murid. Kendati dengan keadaan seperti ini dirinya mengingatkan kepada seluruh guru agar tidak mengeluh, karena ini sebuah aturan yang sudah ditetapkan.(Ian)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru