oleh

Wabup Rohil : ” Keberadaan BNK Harus Dirasakan Masyarakat ..”

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS)  – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman menegaskan, bahwa keberadaan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) harus benar-benar dirasakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wabup Rohil selaku ketua BNK di hadapan seluruh pengurus yang baru saat melaksanakan silaturahmi dan membahas program yang akan dijalankan BNK kedepan di aula rapat kantor Bupati lantai 4, Senin (13/9) sore.

” Ini merupakan pertemuan perdana, pertemuan ini bertujuan untuk silaturahmi antara kepengurusan, ke depan bagaimana BNK ini bisa dirasakan manfaat oleh masyarakat,” katanya.

Sesuai aturan lanjutnya, BNK hanya memiliki kewenangan dalam bidang penyuluhan dan sosialisasi berkaitan bahaya penggunaan Narkotika kepada masyarakat.

” Silaturahmi ini kita harapkan mempererat hubungan antara pengurus BNK dan mulai saat ini kita harus secara gencar mensosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan Narkoba,” paparnya.

Keberadaan BNK katanya lagi, jangan hanya sebatas ada. Namun harus memiliki program yang benar-benar dapat dirasakan masyarakat manfaatnya.

” Peredaran Narkotika di Kabupaten yang kita cintai ini harus kita minimalisir sesuai dengan tupoksi kita BNK,” terangnya.

Sementara itu Ketua harian BNK, Isliyanto dalam paparannya mengatakan, selama ini BNK Rohil telah melaksanakan berbagai program sesuai tupoksi BNK itu sendiri seperti penyuluhan dan sosialisasi.

Saat ini tambahnya, Narkoba telah menyasar pelajar bahkan ke tingkat Sekolah Dasar (SD). Sehingga, sosialisasi dan penyuluhan harus terus dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya penggunaan Narkotika.

” Sehingga penyuluhan dan sosialisasi harus kita gencarkan sebagai salah satu upaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dan para pelajar, ” pungkasnya. (rilis/min)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru