Masuk Dalam Prioritas, Pemkab Akan Bangun Jalan Lintas Bono Dan Perbaikan Sekolah Tahun Depan

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS) –  Setelah selesai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kuala Kampar, Bupati Pelalawan Zukri Misran melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Teluk Meranti selama dua hari dengan mengelilingi lima desa yang ada disana. Desa yang disinggahnya yakni Desa Labuhan Bilik, Desa Gambut Mutiara, Desa Segamai, Desa Bandar Pesisir, Desa Pulau Muda.

Tujuan kunjungan kerja tersebut, untuk melakukan diagnosa pembangunan dengan mencari keluhan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar. Ternyata dalam kunker tersebut rasa keprihatinan terlihat pada orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, dimana masih terdapat setiap desa di Kecamatan tersebut sangat minim infrastruktur.

Kongkowkuy

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Ir M Syahrul Syarief, Kepala DPMPTSP Kabupaten Pelalawan Budi SHut, Kepala Kominfo Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan, Plt Kepala PUPR Kabupaten Pelalawan Awaluddin, Camat Teluk Meranti Zakirman, PJ Kepala Desa se Kecamatan Teluk Meranti,tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat.

“Ya, saya selama dua hari berada di ke Kecamatan Teluk Meranti, dimulai dari Jumat (10/9) sampai Sabtu (11/9) kemarin. Dimana disana saya melakukan diagnosa pembangunan untuk mendengar secara langsung keluhan yang dihadapi oleh masyarakat. Keluhan yang banyak disampaikan yakni pembangunan jalan lintas, rehab sekolah, drainase, turap, dermaga dan jaringan telekomunikasi,”terang Bupati Pelalawan Zukri Misran kepada Dumai Pos, Minggu (12/9) kemarin.

Dikatakannya, bahwa untuk Jalan Lintas Bono, kalau tidak ada aral melintang akhir tahun ini akan dikerjakan. Pihaknya akan melakukan pengerasan jalan dan tahun depan akan diaspal. Kenapa alasan Pemkab Pelalawan berani mengambil kebijakan perbaikan jalan lintas bini walaupun jalan tereebut kewenangan Propinsi Riau, karena dirinya miris melihat jalan tersebut yang tidak kunjung selesai. Sampai kapan masyarakat menunggu selesai pembangunan jalan lintas tersebut.

” Perbaikan pembangunan Jalan Lintas Bono yang akan dilakukan Pemkab dari Desa Bandar Pesisir, sampai Desa Gambut Mutiara. Selanjutnya, untuk tahun depan pihaknya akan membangunan dermaga di Desa Labuhan Bilik dan Pulau Muda. Serta kita akan bangun jalan poros utama Desa Segamai dari dermaga pelabuhan nantinya. Sedangkan perbaikan sekolah yang mengalami rusak parah akan kita lakukan juga di Desa Pulau Muda, Labuhan Bilik, Gambut Mutiara,” ujarnya.

Selanjutnya Zukri mengatakan, bahwa kalau untuk jaringan internet, pihaknya akan membangun tower di Desa Segamai. Untuk drainase, turap, pihaknya akan siapkan dulu masterplan Perencanaan nya dulu untuk tahun depan, selanjutnya baru dibangun. Ada dua kecamatan yang menjadi prioritas percepatan pembangunan yang direncanakan yakni Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Teluk Meranti,”jelasnya.

Sementara itu, Camat Teluk Meranti Zakirman menambahkan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan yang sudah sudi berkunjung ke kecamatan yang berjulukan daerah ombak Bono. Dimana dirinya merasa senang, dimana Kecamatan Teluk Meranti masuk daerah prioritas percepatan pembangunan daerah.

” Sudah puluhan tahun masyarakat menginginkan pembangunan merata Kita berharap dengan semakin maju pembangunan daerah di Kecamatan Teluk Meranti, nantinya bisa dapat meningkat ekonomi masyarakat dan bisa memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan,”tutupnya. (naz)