Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama Bangga dengan Pencapaian PT KPI Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Dalam rangka meninjau kinerja kilang dan sebagai bentuk dukungan pencapaian _Operational Excellence_, Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP), melakukan kunjungan kerja ke PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai, Selasa (14/09).

Komisaris Utama Pertamina bertandang ke PT KPI Unit Dumai didampingi Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI, Suwahyanto serta Direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis PT KPI, Johan N.B Nababan. Selain itu, hadir pula Komite Dewan Komisaris Pertamina yang terdiri dari Yuni Rusnidar, M Kadri, dan Widiyarto S Sumitro.

Kongkowkuy

Rombongan Komisaris Utama Pertamina sebelumnya sempat bertandang ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) disambut oleh General Manager PT KPI Unit Dumai, Didik Bahagia, beserta Tim Management di _Main Office_ PT KPI Unit Dumai.

Selanjutnya, bersama-sama melakukan kunjungan ke _Main Control Room_ (MCR) yang merupakan tempat monitoring seluruh aktivitas kilang.

Dalam arahannya, Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan bahwa dirinya bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh PT KPI sejauh ini.

“Kami beserta rombongan senang bisa mampir ke Kilang Dumai untuk melihat secara langsung operasional yang berjalan disini,” ujarnya.

Dengan bergabungnya Pertamina Hulu Rokan ke dalam Pertamina Group, lanjut Basuki, diharapkan juga akan berdampak pada kinerja kilang Dumai dari segi efisiensi maupun kualitas output produk yang dihasilkan. “Dengan bergabungnya PHR ke Pertamina, kilang Dumai jadi bisa memanfaatkan _crude oil_ yang dihasilkan oleh PHR dengan lebih maksimal,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, General Manager PT KPI Unit Dumai Didik Bahagia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Komisaris Utama dan Rombongan yang telah menyempatkan diri untuk mampir ke Kilang Dumai. “Kunjungan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi kepada kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi Pertamina,” tutup Didik.(rls/wan)