oleh

Gudep ini, Terapkan Program Jaga Kelestarian Lingkungan di SMPN 3 Perawang

SIAK (DUMAIPOSNEWS) – Dalam upaya turut menjaga kelestarian lingkungan serta pola hidup sehat, gugus depan (Gudep) Siak 04-043 dan 04-044 berpangkalan di SMPN 3 Tualang menerapkan inovasi didalam Gerakan Pramuka di tahun 2021 ini yakni dengan menjalankan Program Gudep Ramah Lingkungan.

Demikian disampaikan Kepala SMP 3 Perawang, Surtini SSi MPd Selasa (14/9) dalam acara eavaluasi sosialisasi program kepramukaan. Diharapkan dengan berjalannya program ini, akan mampu memberikan kontribusi untuk mengajarkan, mendorong dan mencontohkan upaya dalam melestarikan lingkungan dan penerapan pola hidup sehat.

“Melestarikan lingkungan dan penerapan pola hidup sehat merupakan pola bina di kalangan generasi muda yang perlu ditanamkan sedini mungkin,” tekadnya.

Ditambahkan, Program gugus depan ramah lingkungan ini akan dilaksanakan di gugus depan siak 04-043 dan 04-044 tepatnya berpangkal di SMPN 3 Tualang. Hal itu telah tertuang dalam Kurikulum Gudep.

“Dimana kegiatan yang dilaksanakan dalam melestarikan lingkungan adalah dengan membuat kebijakan yang tertuang dalam kurikulum dan program terkait perilaku memilah dan mengolah sampah dengan konsep 3R, perilaku hemat energi dan air, perilaku mengurangi emisi gas karbon dg mengutamakan transportasi Hijau seperti sepeda, dan konversi hayati,” jelasnya.

Selanjutnya penerapan pola hidup sehat juga dengan membiasakan diri mengkonsumsi produk-produk lokal dan membawa bekal dari rumah, menjaga kebersihan diri serta lingkungan. (Rel)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru