oleh

Duta Perubahan Perilaku Kampung KB Bagikan Masker

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Pemerintah Kota Dumai melalui Duta Perubahan Perilaku Kampung KB Kampung Keluarga Berkualitas ‘Keberkahan Bersama’ Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota semakin memperkuat upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Dumai, Hj Elywarti SKM yang sekaligus memberikan edukasi akan  bahaya Covid-19 serta pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Dumai, Hj Elywarti SKM kepada Dumai Pos Selasa (14/9) turun ke jalan-jalan langsung menyapa warga.

Didampingi oleh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Ahli Muda Kecamatan Dumai Kota yang juga Pembina Duta Perubahan Perilaku Kecamatan Dumai Kota, Yusmarni SSos bersama lima duta perubahan perilaku yang merupakan kader Intitusi Masyarakat Perkotaan (IMP) Kecamatan Dumai Kota yaitu Nuzuwati (Kelurahan Laksamana), Ami Sumiati (Kelurahan Rimba Sekampung), Rika Nurmaningsih (Kelurahan Dumai Kota), Endrita Ismail (Kelurahan Bintan) dan Nur Eliza (Kelurahan Sukajadi).

”Alhamdulillah, pada hari ini kita kembali membagikan masker kepada masyarakat bersama para Duta Perubahan Prilaku Kecamatan Dumai Kota binaan dari Dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Dumai perwakilan BKKBN Provinsi Riau. Masker ini merupakan bantuan dari Ketua Bidang Perubahan
Perilaku Satgas Covid-19 Pusat melalui Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yaitu Ibu Dra Mardalena Wati Yulia MSi. Kami sampaikan ucapan terimakasih, mudah-mudahan bantuan masker ini sangat membantu masyarakat kita dan wujud kepedulian dan berpartisipasi aktif kita dalam berupaya menurunkan angka Covid-19 dengan
masker mengajak masyarakat ayo patuhi Prokes gunakanlah masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Elywarti.

Masker yang dibagikan tersebut, sebanyak 400 masker terdiri dari 100 pcs masker kf94, 200 pcs masker kain dan 100 pcs masker medis untuk anak-anak.

Pembagian masker tersebar pada lima Kelurahan se-Kecamatan Dumai Kota. “Ya, kita turun tidak saja membagikan masker akan tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mencuci tangan di air mengalir sebagai upaya pencegahan penularan. Kampanye menggunakan masker ini sebagai upaya mengubah perilaku masyarakat agar mau menggunakan masker dan tertib Prokes,” pungkas Elywarti.(des)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru