oleh

Buka Rakerkab KONI, Bupati Rohil Ingin Perusahaan Jadi Sponsor Olahraga

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) adakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab). Rakerkab ini juga sekaligus pemilihan ketua baru KONI Rohil, Senin (13/9) malam.

Rakerkab yang digelar di Gedung Misran Rais tersebut secara langsung dibuka Bupati Rohil Afrizal Sintong dan dihadiri ketua KONI Provinsi Riau H Raja Marjohan.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah senantiasa akan memberikan dukungan penuh terhadap KONI dalam pengembangan cabang olahraga.

“Memang tahun ini anggaran untuk KONI ada pengurangan, hal ini dikarenakan kondisi APBD yang menurun dan adanya repocussing, ” katanya.

Namun lanjutnya, Pemerintah Daerah akan berupaya memberdayakan perusahaan yang ada di Rohil untuk menjadi sponsor setiap cabang olahraga.

“Ada beberapa perusahaan yang saya sampaikan dan ajak untuk menjadi sponsor, di samping dianggarkan oleh Pemda namun juga perlu sponsor seperti perusahaan, ” jelasnya.

Di tahun 2022 yang akan datang sambungnya, anggaran KONI akan kembali kita tambah agar pembinaan dapat dilakukan secara maksimal.

“Kita juga berharap setiap Cabor ke depan bisa mengharumkan nama Rohil, kita akan senantiasa memberikan dukungan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga berharap dalam penjaringan dan penyaringan atlit serta pelatihan harus dilakukan sebaik mungkin sehingga diharapkan nantinya menjadikan atlit atlit yang berbakat di Kabupaten Rohil.

Ketua KONI Riau Raja Marjohan dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkab dan KONI rohil atas dedikasi terhadap kegiatan olah raga dan pembinaan prestasi.

Raja Marjohan juga berharap ketua KONI yang terpilih nantinya agar dapat bekerja sama dengan cabor, pemda dan atlit sehingga dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan masing masing cabor.

“Diharapkan agar cabor yang akan bergabung bersama koni Rokan Hilir agar secepatnya di terima dan ditambahkan menjadi anggota karena ada beberapa cabor yang akan bergabung termasuk cabor yang di pertandingan kan di PON Papua nantinya, ” terangnya.

Dimasa pandemi covid 19 saat ini katanya lagi, olahraga sangat penting dalam meningkatkan imunitas tubuh. Namun meski demikian sebutnya, dalam kegiatan pertandingan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (Rilis/min)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru