oleh

Target 50.000 Vaksinasi Massal di Dumai Tercapai

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Setelah pengoptimalan vaksinasi di Kota Dumai, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, target 50 ribu masyarakat Dumai, tervaksin berhasil terpenuhi. Bahkan, saat pemerintah Kota Dumai kembali menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 tahap dua yang dilaksanakan di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Jumat (18/6), masih terlihat antusias untuk mendapatkan Vaksin.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful mengungkapkan, bahwa Vaksinasi tahap kedua lanjutan ini antusias masyarakat masih terlihat tinggi, bahkan antrian sudah terlihat sebelum dibukanya proses penyuntikan vaksinasi.

Dirinya menjelaskanya, target vaksinasi 50.000 untuk masyarakat Kota Dumai yang berusia 18 tahun ke atas yang rentan terpapar Covid-19, prioritas lansia, sesuai arahan Presiden RI dalam kunjungan kerjanya pada 19 Mei 2021lalu, telah tercapai.

Syaiful mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi massal pada 18-20 Mei lalu.

“Alahamdullilah target kita telah tercapai, dan kondisi vaksin juga sudah mulai kosong, semoga dosis 50 ribu bisa datang kembali, ” katanya.

Diakuinya, bahwa pihaknya telah mengajukan kembali 50 ribu dosis, dan dalam waktu dekat vaksin bisa kembali didapat oleh Dumai.

Menurutnya, target 50 ribu masyarakat yang tervaksin ini karena antusias masyarakat semakin tinggi, serta sinergitas TNI dan Polri semakin baik.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah membantu dalam pencapaian target 50 ribu masyarakat yang tervaksin, semoga penyebaran Covid-19 bisa dihentikan di kota Dumai,” ucapnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Dumain untuk memanfaatkan vaksinasi, untuk bersama menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Dumai.

“Mari lindungi diri dan keluarga dengan vaksinasi Covid-19, dan jangan lupa tetap mengedepankan protokol kesehatan agar kita terhindar dari penularan virus corona,” pungkasnya.

Kegiatan ini dalam rangka pengoptimalan pelaksanaan vaksinasi di Kota Dumai, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 Tahap Dua.

Tak hanya Kaula Muda, Lansia juga ikut mengantri untuk mendapatkan Vaksinasi tahap ke dua, terlihat anggota TNI dan Polri Dumai, ikut mengatur proses vaksinasi.

“Mari lindungi diri dan keluarga dengan Vaksinasi Covid-19, dan jangan lupa tetap mengedepankan protokol kesehatan agar kita terhindar dari penularan virus corona,” sebutnya

Sementara, Mery warga kota Dumai, yang telah mendapatkan vaksinasi ke Dua mengaku telah lega karena sudah di Vaksin Covid-19, baik yang pertama dan kedua.

“Saya sengaja datang pagi, karena supaya cepat selesai dan bisa bekerja lagi, semoga perkembangan Covid 19 Kota Dumai, bisa dihentikan,” pungkasnya. (wan)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru