SMA-IT Bazma Raih 17 Medali Di Ajang ISSO 3

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Prestasi tingkat nasional kembali ditorehkan SMA-IT Plus Bazma Briliiant, melalui Indonesia Student Olympiad (ISSO) ke 3 tahun 2021 yang diadakan Indonesia student Training Center, jika pada tahun 2020 diajang yang sama ini siswa SMA-IT Bazma ini meraih 9 medali, ditahun 2021 ini 17 medali berhasil diboyong.

Kepada Dumai Pos, Kepala SMA-IT Bazma Brilliant, Sukanto B.irk mengatakan sekolah bangga dan tidak menyangka pada ISSO 3 meraih 17 medali mengingat lomba ini diikuti oleh banyak sekolah yang ada di Indonesia, lomba ini tingkat Nasional, tahun sebelumnya hanya meraih 9 medali.

Kongkowkuy

”Alhamdulillah setiap tahun prestasi yang berhasil diraih peserta didik kami mengalami peningkatan, ini membuktikan bahwa prestasi yang telah diraih bisa memotivasi siswa lainnya ,”kata Sukanto tersenyum.

Dari lomba ISSO 3 SMA-IT BAzma meraih 17 Medali, delapan medali emas, tiga medali perak dan 6 medali perunggu.

Sukanto merincikan berikut nama-nama siswa peraih medali, untuk medali emas diraih, Nabila Oktaviani Azhar untuk bidang studi Biologi, Rangga Wiguna untuk bidang studi Biologi, Rizky Fahreza bidang studi Fisika, Irwansyah bidang studi Fisika, Indah Siti Fadillah Bidang Studi Fisika ,Yasir Hidayah bidang studi Fisika, Luthfihanisa Khairoz bidang studi Kimia, Yuninda Asri bidang Studi Kimia.

Untuk Medali Perak diraih Fahmi Sulam Faturrahman bidang studi Fisika, Mutia Amatullah Andini bidang studi Fisika, M. Rifatul bidang studi Matematika sedangkan nuntuk medali perunggu raih oleh Ines Maritza Syabiya bidang studi Biologi, Tunnisa bidang studi Biologi, Marfenia Ananta bidang studi Kimia, Nadila Kartika Putri bidang studi Matematika, Aldo Ahmad Zizo bidang studi Bahasa Inggris, Ridho Maulana Asril bidang studi Bahasa Inggris.

”Yang lebih membanggakan lagi, dari 17 siswa peraih medali itu ada tiga siswa yang merupakan siswa beasiswa Bazma yakni Rizky Fahreza bidang studi Fisika yang meraih medali emas, Ines Maritza Syabiya bidang studi Biologi meraih medali perunggu dan Nadila Kartika Putri bidang studi Matematika yang juga meraih medali perunggu,”ucap Sukanto.

Atas prestasi ini Sukanto berharap bisa memotivasi siswa lainnya, meskipun saat ini tengah Pandemi, sekolah sudah mulai menggelar tatap muka meski masih dalam ketrbatasan tapi tidak menyulutkan siswa untuk meraih prestasi. (rka)