oleh

Narkoba Tanggung Jawab Semua Komponen Masyarakatq

PERAWANG (DUMAIPOSNEWS.COM) – Narkoba merupakan musuh kita semua komponen masyarakat, oleh karenanya semua komponen memiliki tanggung jawab untuk melawan atau memeranginya. Efek negatif dari penyalahgunaan Narkoba ini adalah sangat besar resikonya, tidak hanya secara hukum tapi juga untuk kesehatan tubuh.

Demikian diantara yang disampaikan  AKP Jailani SH pada acara Focus Group Diskusi untuk mencegah terjadinya penyalaha  dan peredaran Narkoba oleh pihak Polres Siak yang berlangsung di aula pertemuan Kantor Penghulu Kampung Perawang Barat pada Senin (1/3) siang.

Ditambahkannya, semua aksi kriminal bisa berawal dari kecanduan narkoba, dan itu telah terbukti dengan kasus-kasus kejahatan yang telah terjadi dan ditangani pihak kepolisian bahwa rata-rata pelakunya mengkonsumsi Narkoba.

“Banyak cara bisa dilakukan untuk kita bisa mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba ini  diantaranya rutin menyampaikan pesan-pesan tentang bahayanya narkoba baik ditinjau dari aspek konsekwensi hukum maupun kesehatan badan, apalagi dari aspek agama. Semua organisasi mulai dari tingkat RT, perwiritan dan kepemudaan ayo gunakan berbagai kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan tentang bahayanya Narkoba,” sebutnya.

Berhadir pada acara tersebut Kasat Narkoba, AKP Jailani SH dan Kasat Bimas, AKP M Y Lubis SH MH yang bertindak sebagai nara sumber. Sebagai peserta terlihat Penghulu Perawang Barat Faizal SHI, para Ketua RW/RT serta pegawai Kantor Pemkam Perawang Barat dan undangan lainnya. (Rel)

Berita Terbaru