Warga Duri Keluhkan Sampah Yang Berserakan Hingga Ke Badan Jalan

DURI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Dalam beberapa bulan terakhir ini, tumpukan sampah tampak di sejumlah ruas jalan.  Tumpukan sampah yang tidak terangkat petugas kebersihan mulai mengundang perhatian masyarakat. Terutama warga yang tinggal dekat dengan lokasi pembuangan sampah hingga dibiarkan menumpuk dan menimbulkan bau menyengat.

Tumpukan sampah terlihat di sejumlah ruas jalan dalam kawasan kota Duri seperti Jalan Abdul Latif, Jalan Pipa Air Beraih, Jalan Sukajadi, Jalan Stadion, Jalan Siak, Jalan Karet dan ruas jalan lainnya.

Kongkowkuy

” Persoalan sampah tidak pernah tuntas. Dimana- mana sekarang tampak tumpukan sampah. Apakah petugas kebersihan tidak sanggup mengangkat lagi atau sengaja dibiarkan sampai menumpuk,” kata warga, Muhammad YS didampingi sejumlah warga lain  kepada Dumai Pos, Rabu (3/2) sembari menggelengkan kepala.

Bahkan sampah yang menumpuk, sempat dibakar warga di lokasi. Ironisnya sampah berserakan hingga ke badan jalan dan menganggu pengguna jalan umum. Parahnya lagi, lokasi tumpukan sampah dekat dengan sekolah, rumah ibadah dan kantor Camat Mandau.

” Kalau tidak sanggup mengatasi sampah lebih baik mundur saja. Jangan banyak dalih dan alasan. Siapa yang bertanggung jawab mengurus sampah ini. Malu kita kalau sampah masih menumpuk dalam kawasan kota. Jadi pusat pemandangan warga yang lewat”, paparnya.

Warga juga mengatakan apa adanya, ruas jalan menjadi pembuangan sampah rumah tangga karena peraturan daerah tentang sampah tidak jalan sebagaimana mestinya.

” Lihat setiap hari pasti ada tumpukan sampah. Ada yang terangkat dan menumpuk sampai berhari- hari atau beberapa pekan,” tandasnya.

Sejauh ini pihak atau dinas terkait yang menangani sampah belum memberikan penjelasan apapun. Sehingga tidak diketahui kendala atau persoalan yang dihadapi untuk menjaga kebersihan dalam kawasan kota.(ole).