Setelah Empat Bulan Kosong, Baharuddin Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Pelalawan

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Setelah empat bulan kekosongan jabatan pimpinan ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, kini kursi lembaga DPRD resmi memiliki pimpinan definitif. Untuk pimpinan lembaga legeslatif tersebut dinahkodai oleh Baharuddn SH yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan dilantik langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Bambang Setyawan SH MH, Senin (1/2) kemarin.

Dalam rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah atau janji pengganti antar waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan sisa jabatan 2019- 2024 tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Syafrizal SE dan didampingi Wakil Ketua II Anton Sugianto. Serta dihadiri juga seluruh anggota DPRD Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Zukri dan Nasaruddin Forkompimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Kongkowkuy

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin kepada Dumai Pos, Senin (1/2). Dikatakannya, bahwa dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh pihak terutama partai Golkar hingga dirinya resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Pelalawan.
” Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung terutama partai Golkar hingga saya menjabat Ketua DPRD Pelalawan. Semoga amanah ini saya jaga untuk bersama – sama membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih baik kedepan. Berbagai pembenahan harus dilakukan dengan effektif dan efisien sehingga kedepannya, fungsi dan tugas sebagai dewan yang merupakan wakil rakyat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris menambahkan, bahwa dirinya berharap dengan di lantiknya Ketua DPRD Pelalawan sisa masa jabatan tahun 2019-2024 hendaknya bisa memberikan kondusifitas daerah, rasa aman dan tentram. Disamping itu juga bisa bekerja sama dengan lembaga eksekutif untuk pembangunan pelalawan yang lebih maju.

” Selamat kepada Baharuddin yang telah dilantik sebagai Ketua DPRD Pelalawan sisa masa jabatan tahun 2019-2024 semoga bisa menahkodai DPRD dan memberikan rasa kondusif bersama rekan DPRD lainnya disamping itu juga perlu di ingat kebersamaan bersama eksekutif untuk menjadikan pembangunan pelalawan lebih maju lagi, “tutupnya. (naz)