oleh

Rabu, Dijadwalkan Pelantikan Kasmarni-Bagus  

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bengkalis, dijadwalkan pada hari, Rabu (17/2). Belum pasti teknis peantikan yang direncanakan di Gedung Che Puan itu seperti apa, namun katanya berlangsung secara virtual.

enjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H Syahrial Abdi selaku Ketua Pelaksana Pelantikan menggelar, Senin (15/2) menggelar rapat persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 bertempat di ruang rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Dikatakan, berdasarkan akhir masa jabatan bupati sebelumnya, ada empat Kabupaten/Kota yang pelantikannya dilakukan tanggal 17 Februari 2021. Yaitu Bengkalis, Halmahera, Bengkayang dan Dumai, khusus untuk Kabupaten Bengkalis.

Abdi menambahkan, pelantikan bupati dan wakil bupati itu juga rencananya tidak akan mengundang banyak orang. Hal itu terkait dengan kondisi pandemi Covid-19, ada beberapa alternatif yang akan kita laksanakan seperti menyediakan beberapa ruangan untuk menyaksikan live streaming.

“Kita tidak bisa undang semua pejabat dan simpatisan. Kalau dulu bisa datang semua, sekarang musim Covid, tidak boleh ada kerumunan,” ujarnya.

Namun kata Abdi, sampai saat ini Pemkab Bengkalis juga masih menunggu aturan teknis yang biasanya diterbitkan Pemerintah Provinsi Riau terkait teknis pelantikan bupati dan wakil bupati itu.

“Sampai hari ini belum ada surat edaran resmi dari Gubernur Riau, teerkait jadwal pasti pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, tapi kita tetap melakukan sejumlah persiapan,” tutupnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Plt Kementerian Agama H Charles, Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Penjabat Pengawas Lingkup Pemda Bengkalis dan undangan lainnya.

Sementara itu berdasarkan tentative sementara yang sempat berdedar, pelantikan dilakukan pukul 09:00 WIB di gedung Che Puan, dilanjutkan syukuran di Wisma Daerah pada pukul 11: 00 WIB, dan pada malam harinya pada pukul 20:00 WIB dilakukan pisah sambut Pj bupati dengan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis di Balai Kerapatan Wisma Daerah.

Kepastian pelantikan berlangsung di Bengkalis juga diterima dari keluarga Muhammad Sokheh, adik Wakil Bupati Bengkalis terpilih, H Bagus Santoso. Menurut pria yang akrab disapa Muh ini, pada Senin siang abangnya berangkat dari Pekanbaru ke Bengkalis.

“Sore atau malam ini insyaallah sampai di Bengkalis bersama keluargnya,” ujar Muh singkat. (auf)

Berita Terbaru