oleh

Imlek Berbagi Kasih, Warga Tionghoa Bersama Wartawan Berbagi Sembako

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Sempena menyambut perayaan Imlek tahun 2021, masyarakat Tionghoa Bengkalis berama sejumlah organisasi wartawan di Bengkalis, Senin menggelar bakti social pembagian sembako kepada kurang mampu.

Pembagian sembako tersebut juga dilatarbelakangi semakin sulitnya ekonomi sebagian masyarakat karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Disampaikan Suryanto Humas baksos, bahwa selama pandemic covid-19, banyak masarakat yang terjeja ekonominya. Mereka yang sekama ini menggantungkan nasib dengan bekerja ke negeri jiran Malaysia, sudah hampir detahun tidak lagi bisa bekerja.

“Oleh karena itu dalam rangka Imlek Berbagi Kasih Warga Tionghoa Bengkalis Peduli Covid 19 bersama teman-teman wartawan Bengkalis berinisiatif melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako,”ungkap Suryanto.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk kepedulian kita antar sesama umat atas dasar kemanusiaan. Kegiatan ini terlaksana secara gotong royong dan sukarela sebagai panggilan hati untuk saling peduli,” sambung Suryanto.

Suryanto berharap, bantuan yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi penerimanya, sehingga dapat mengurangi beban atau kesulitan yang dialami. Pihaknya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dari kegiatan ini, berkenaan dengan kemampuan yang terbatas.

Sistem penyaluran sembako dari warga hTionghoa Bengkalis kali ini juga sedikit berbeda, kali mereka melibatkan sejumlah organisasi wartawan yang ada di Bengkalis seperti PWI, AJOI, Forwari dan lainnya dalam hak mendata masyarakat yang layak menerima bantuan.

Bahkan sejumlah wartawan melalui wadah organisasi masing-masing mengantarka langsung sembako tersebut kepada penerima.

Salah seorang warga penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada komunitas warga Tionghoa Bengkalis dan organisasi wartawan yang telah memberi perhatian kepada masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam pendemi covid 19 yang belum berakhir tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang telah membantu kami, Tuhan sajalah yang bisa membalasnya, semoga bapak-bapak diberi kesehatan murah rezeki dan panjang umur,”pungkas salah seorang penerima. (auf)

Berita Terbaru