DPRD Gelar Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Terpilih

PELALAWAN ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan menggelar sidang paripurna di ruang paripurna, Selasa (16/2). Sidang tersebut mengagendakan pengumuman berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan masa jabatan 2016-2021 serta pengumuman penetapan pasangan calon Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih Tahun 2020.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin didampingi Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Syafrizal SE dan Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SH. Kegiatan dihadiri Forkopimda, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan, Bupati Pelalawan terpilih Zukri Misran dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih Nasaruddin, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Kongkowkuy

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin mengatakan, bahwa rapat paripurna ada dua agenda pelaksanaan yang dilaksanakan yakni pemberhentian Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2016-2021 serta penetapan Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih. Paripurna yang digelar ini sudah sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

” Ya, hasil paripurna tersebut segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Riau. Sesuai dengan berakhir masa jabatan Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2016-2021, pelantikan akan berlangsung 22 April,” terangnya.

Baharuddin juga mengatakan, bahwa semua tahapan Pilkada Pelalawan telah berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Ini berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak yang ikut berperan dalam mensukseskan Pilkada.

” Kesuksesan pelaksanaan Pilkada patut kita syukuri dan ini menunjukkan bahwa Kabupaten Pelalawan sukses melaksanakan seluruh tahapan Pilkada,” ujarnya.

Sebagai data tambahan, berdasarkan hasil penghitungan suara dalam rapat pleno KPU Kabupaten Pelalawan, pasangan calon (Paslon) Bupati Pelalawan Zukri Misran dan Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih.(Naz)