oleh

Sri Jumarni Calon BPD Kelapapati Wakili Suara Perempuan

KELAPAPATI(DUMAIPOSNEWS)– Pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis akan dihelat 13 Januari 2021.

Calon anggota BPD harus melibatkan unsur perempuan sesuai dengan Permendagri Nomor 110 tahun 2016 yang ditindaklanjuti dengan Perda Kabupaten Bengkalis Nomor 9 tahun 2018, artinya keterwakilan perempuan merupakan prioritas.

Dialah Sri Jumarni, wanita kelahiran Sungai Pakning 13 Maret tahun 1981 yang bermastuatin di Jalan Assalam Gang Ikhwan Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis berniat maju sebagai calon anggota BPD Kelapapati dengan komitmen membangun desa masyarakat sejahtera.

Istri dari Defitri Akbar ini mempunyai visi kemandirian perempuan menopang ekonomi keluarga sebagai pilar pembangunan desa, dengan misi meningkatkan SDM perempuan formal dan informal, menjamin akses perempuan dalam partisipasi pembangunan serta mengembangkan potensi lokal dan ekonomi kreatif berbasis gender.

‘Dengan Bismillah saya siap mengemban amanah ini jika masyarakat Kelapapati nantinya memberikan kepercayaan Insyaallah saya siap melaksanakan,” ujarnya yang akrab disapa Sri, sehari-hari sebagai ibu rumah tangga yang juga dosen luar biasa dan salah seorang pelaku usaha kuliner.

Ibu dari Shafiyya Qania Akbar, Sakinah Nada Akbar dan Omar el Hafiz Akbar mengisahkan pengalaman dirinya mengabdi dalam membangun desa baru berkisar delapan tahun. Awalnya Sri bergabung dengan program pemberdayaan desa Provinsi Riau tahun 2009 yang fokus peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat desa usaha ekonomi desa.

Lalu tahun 2015 Sri bergabung pada Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Pedesaan (P2KMP) Kabupaten Bengkalis Teluk Lecah, Parit Kebumen dan Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat yang menjadi awal desa pijakannya mengabdi.

Dilanjutkan dengan Desa Sepotong dan Lubuk Muda Kecamatan SiakKecil, Sri dipercayakan oleh program masuk ke pulau Bengkalis banyak desa yang disinggahi dengan niat yang tulus dan tujuan yang sama membangun desa yaitu Sungai Alam dan Wonosari menjadi desa pijakan awal pertama untuk di Kecamatan Bengkalis, Jangkang Kecamatan Bantan, Teluk Latak, Air Putih dan Pangkalan Batang Barat.

”Selain desa yang saya dampingi, saya juga dilibatkan dalam pembentukan UED/K-SP dan BUmdesa serta terlibat dalam pembuatan Perdes Bumdes desa tersebut. Beberapa desa dan kelurahan saya masuki diantaranya Kelurahan Damon, Penampi, Pangkalan Batang dan Kelapapati desa dimana saya berdomisili saat ini. Dengan pengalaman berdesa yang saya miliki itulah membuat saya bertekad dan penuh keyakinan kepada Allah SWT agar saya dimampukan untuk membangun, mengabdi dan berkarya melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kelapapati. Saatnya Perempuan Kelapapati memilih keterwakilan perempuan berintegritas. Pemilih cerdas memilih pemimpin berkualitas dengan coblos nomor sebelas,” ungkap Sri yang memiliki hobi memasak, membaca dan belajar.

Sri Jumarni mengenyam pendidikan di SD YKPP Sungai Pakning, MTs Al Islamiyah Sungai Pakning, SMUN 1 Sungai Pakning, S1 Ilmu Pemerintahan Universitas Riau dan S2 Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Islam Riau. ”Mudah-mudahan niat baik, tulus dan khlas saya untuk membangun Desa Kelapapati diridhoi Allah SWT aamiin,” tutupnya.(des)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru