oleh

Selidiki Kebakaran Panti Asuhan An-Nuur, Polres Dumai Turunkan Tim Inafis

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira mengatakan telah menurunkan tim Inafis untuk menyelidiki penyebab kebakaran di panti asuhan An-Nuur Jalan Sadar Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat.

“Hari ini tim Inafis sudah kita turunkan untuk mengungkap penyebab kebakaran,” kata Kapolres, Selasa (19/1/2021).

Dijelaskan Kapolres, Panti Asuhan An-Nuur terbakar pada Senin (18/1/2021). “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” terang Kapolres.

Setelah api berhasil dipadamkan, lokasi kebakaran langsung dipasang police line untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Tim Inafis sudah di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Lokasi kebakaran juga dipasangi police line agar tidak ada warga yang masuk ke lokasi kebakaran guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti robohnya bangunan bekas terbakar yang dapat menimbulkan cidera,” ungkap Kapolres.

Hingga saat ini, lanjut Kapolres, pihaknya masih melakukan penyelidikan, kita berharap proses penyelidikan berjalan lancar.

Kapolres juga berjanji, setelah mendapat informasi penyebab kebakaran, akan segera memberikan keterangan pers.

“Kita tunggu ya hasilnya, setelah kami mengetahui apa penyebab kebakaran, kami akan segera memberikan keterangan pers.” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Panti asuhan An-Nuur di Jalan Sadar Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat terbakar pada Senin (18/1/2021) sekitar Pukul 10.45 WIB.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dan mobil suplai air di turunkan kelokasi kejadian, api berhasil dijinakkan sekitar Pukul 12.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sebanyak 53 anak-anak panti diselamatkan warga, dan langsung diungsikan ke salah satu rumah warga.

Pemerintah Kota Dumai melalui BPBD Dumai dan Dinas Sosial langsung mendirikan tenda darurat disekitar lokasi kebakaran dan mendirikan dapur umum. (rio)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru