oleh

Sekitar 3000 Tenaga Medis Bengkalis Sasaran Pertama Vaksinasi

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM)- Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menyebutkan bahwa setelah vaksin tiba di provinsi Riau, Gubernur bersama Bupati mengikuti rapat secara virtual bersama menteri dalam negeri (Mendagri).   Diantaranya, Menteri Kesehatan, Kepala BNPP, rapat disampaikan pendistribusian vaksin dimulai dari Selasa, (5/1) lalu.

Dikatakan, untuk pendistribusian vaksin di Kabupaten/kota masih menunggu jadwal dari provinsi, “Pendistribusian vaksin sudah dilakukan sejak kemaren, untuk kabupaten Bengkalis jadwalnya masih menunggu,”ungkap Pj Bupati Syahrial Abdi, Kamis (7/1).

Menurut Sharial Abdi, yang terpenting daftar untuk pertama kali di vaksinasi adalah petugas kesehatan ada sekitar 3000 orang, seperti petugas rumah sakit, puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya.

“Untuk jumlah keseluruhan tahap pertama yang akan diterima di kabupaten Bengkalis belum tahu jumlah pastinya karena masih di data. Jumlah secara keseluruhan yang akan kita terima angkanya belum pasti namun lebih dari 3000. Seandainya nanti masih tersisa maka akan diberikan ke masyarakat,”ujarnya.

Dalam hal ini, pemerintah provinsi masih mencocokkan data yang telah dikirimkan sebelumnya dengan jumlah vaksin yang datang ke Riau, “Sesuai instruksi, untuk vaksinasi akan dimulai serentak pada 13 Januari 2021, dan tentunya untuk Kabupaten dan kota pendistribusiannya sebelum tanggal 13 Januari sudah sampai di daerah masing masing dan pada tanggal 13 Januari sudah dilaksanakan vaksin secara serentak,”ujarnya. (auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru