Pj Bupati Bengkalis Serahkan 82 SK CPNS

BENGKALIS (DUMAIPOSNEWS.COM) – Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi, Selasa (19/1) menyerahkan secara simbolis 82 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis formasi tahun 2019. Acara berlangsung di Ruang Dang Merdu, Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Abdi mengucapkan tahniah dan selamat kepada para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah menerima SK penempatan tugas. “Semoga saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik, mentaati aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku dan utamanya loyalitas terhadap bangsa dan negara termasuk kepada pimpinan,” kata Pj Bupati Bengkalis.

Kongkowkuy

Lebih lanjut Abdi menambahkan dari 3.363 pelamar yang melakukan registrasi, hanya 82 orang yang lulus seleksi akhir. Artinya, hanya 2% yang diangkat menjadi CPNS, termasuk para peserta yang hadir pada hari ini, dengan rata-rata tingkat persaingan 1 berbanding 41 artinya 1 orang peserta bersaing dengan 41 peserta lain.

Oleh karena itu kata Pj bupati, bersyukurlah yang telah lulus seleksi dan terpilih serta mendapat kepercayaan pemerintah dan negara sebagai pelaksana sebagian tugas negara dan pemerintahan. Karena masih banyak di luar sana, rekan-rekan seperjuangan, yang sangat berharap dan ingin diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Meskipun telah menerima SK pengangkatan, namun bapak/ibu sekalian masih berstatus CPNS. Artinya belum secara penuh menjadi PNS. Bapak/ibu akan menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun, dan selama masa percobaan tersebut bapak/ibu akan terus dipantau, dinilai dan dievaluasi,” pungkasnya.

Hadir menyaksikan penyerahan SK tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Kasi Sub Bidang Pembinaan Kejaksaan Negeri Bengkalis, Jhon Freddy Simbolon, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Tengku Zainuddin, Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis Djamaluddin serta Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (auf)