oleh

Pj Bahas Restorasi Gambut, Syahrial Abdi: Pemanfaatan lahan gambut sudah berkembang  

PEKANBARU(DUMAIPOSNEWS.COM) – Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abadi menghadiri Rapat Tentang Restorasi Gambut Wilayah Kabupaten Bengkalis, bertempat di Rumah Makan Melayu, Pekanbaru, Selasa (05/1) lalu.

Dalam rapat tersebut Syahrial Abdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Deputi BRG Haris Gunawan, Kepala BBKSDA Riau Haryanto, Mantan Rektor UNRI Prof. Ashaluddin beserta rombongan atas program-program yang telah disampaikan untuk membangun Kabupaten Bengkalis khususnya dalam pengembangan restorasi Gambut dan Mangrove.

“Dengan adanya program Restorasi Gambut, kami berharap seluruh masalah lahan gambut dapat teratasi, Kabupaten Bengkalis kedepannya memiliki potensi luar biasa yang dapat menguntungkan masyarakat dari segi ekonomis, meskipun selama ini pemanfaatan tanah gambut sudah mulai berkembang melalui kearifan lokal yang dimiliki masyarakat,” ujar Abdi.

Selanjutnya Syahrial Abdi mengatakan kami Pemerintah Bengkalis sangat mendukung program-program dan rencana yang akan dilakukan BRG untuk memajukan restorasi Gambut dan Manggrove yang berada di Desa Temiang dan Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana dan kami siap memfasilitasi semua yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja tim Restorasi Gambut dan Mangrove.

Tampak hadir pada acara tersebut Deputi BRG Haris Gunawan, Mantan Rektor UNRI Prof. Ashaluddin Jalil, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kabag Prokopim Muhammad Fadhli, Sekretaris Bappeda Rinto dan Camat Bandar Laksamana Acil Esyno. (auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru