MAI Foundation Region I / Sumatera 1 Gelar Khitanan Massal di Bank Mandiri Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)—-Bank Mandiri melalui Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Region I / Sumatera 1 menggelar acara Khitanan Massal di Bank Mandiri Area Dumai (17/1).

Acara Khitanan Massal tersebut merupakan suatu program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan khitanan gratis untuk anak yatim dan dhuafa di seluruh negeri.

Kongkowkuy

Program ini dilakukan serentak di beberapa daerah seperti Medan.
Mandiri Amal Insani (MAI) merupakan lembaga di bawah naungan Bank Mandiri yang didirikan pada tanggal 02 Oktober 2014 yang berfungsi sebagai Foundation atau biasa disebut yayasan yang menghimpun, mengelola dan mendistribusikan dana zakat, infak sedekah, wakaf serta dana sosial lainnya kepada penerima manfaat.

Hadir juga pada acara tersebut Area Head Bank Mandiri Dumai, M. Afriazi serta karyawan-karyawan Bank Mandiri Dumai.

Pada Khitanan Massal tersebut sebanyak 30 anak yatim dan kaum dhuafa Kota Dumai mendapat paket benefit berupa bingkisan, beras 10 Kg, uang saku, uang transport serta makan siang.

Acara tersebut sukses terlaksana berkat kerjasama Bapekis (Badan Pembinaan Kerohanian Islam) serta SPBM (Serikat Pegawai Bank Mandiri) Dumai.

Menurut M. Afriazi (Area Head Dumai) yang akrab disapa Bro Azi bahwa kegiatan Khitanan Massal bersama anak yatim serta kaum dhuafa tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara kepada sesama saudara muslim yang membutuhkan, terutama pada kondisi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami kepada anak yatim serta kaum dhuafa di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sekaligus apresiasi kami yang mendalam kepada masyarakat Dumai.

Hal ini juga bagian dari keinginan kami sebagai BUMN untuk selalu hadir dan memberikan nilai tambah yang lebih baik lagi bagi masyarakat dan Tanah Air,” kata Bro Azi di Dumai, Selasa (17/01).

Kegiatan ini juga sangat mengedepankan protokol kesehatan, yaitu gerakan Mandiri CUMA 1 (Cuci tangan pakai sabun, memakai Masker, menjaga jarak 1 meter) agar semua terhindar dari Covid-19.

Bank mandiri merupakan salah satu Bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business Consumer Banking serta Treasury.

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA‐Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).
Hingga Juni 2020, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.469 jaringan kantor, meliputi 2.624 cabang dan 1.845 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e‐banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000. (agt/rls)