oleh

Baru 385 Orang Divaksin Covid-19 di Riau

PEKANBARU ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau sudah dimulai sejak 14 Januari lalu. Ini ditandai dengan divaksinnya para tokoh di Riau.

Namun hingga saat ini, total keseluruhan orang yang sudah divaksin Covid-19 di Riau sebanyak 385 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, setelah pelaksanaan vaksin perdana di Riau kepada para tokoh, vaksinasi kemudian dilanjutkan untuk para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani langsung pasien positif Covid-19.

“Sejak 14 Januari sudah 385 orang divaksin Covid-19 di Riau. Dari jumlah tersebut didominasi para tenaga kesehatan,” kata Mimi.

Lebih lanjut dikatakannya, sebanyak 385 orang tersebut berasal dari tiga kabupaten/kota di Riau. Pasalnya, hingga saat ini proses vaksinasi baru dilaksanakan di tiga daerah yang berdekatan dengan ibu kota provinsi.

“Hingga saat ini vaksinasi Covid-19 sudah dilaksanakan di tiga kabupaten/kota, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Pelalawan,” ujarnya.

Mimi merincikan, untuk vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru sudah diberikan kepada 114 orang. Kemudian Pelalawan 253 orang dan Kampar 18 orang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di daerah, ditemukan sedikit kendala, yakni banyaknya peserta yang tensi darahnya tinggi. “Kampar termasuk yang masih sedikit karena kemarin banyak peserta vaksinasi yang batal divaksin karena tensi,” sebutnya.

Saat ditanyakan apakah dari 385 orang yang divaksin tersebut mengalami keluhan. Mimi menyatakan sampai saat ini tidak ada satupun keluhan dari peserta vaksinasi. “Keluhan sampai saat ini tidak ada. Aman-aman saja.

Buktinya saya yang menerima vaksin sehat-sehat saja, masih bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Namun demikian, Mimi tetap mengimbau jika ada orang yang setelah menjalani vaksinasi mengalami keluhan, bisa menghubungi call center yang disiapkan Dinas Kesehatan Riau.

“Kalau ada keluhan peserta vaksinasi bisa menghubungi call center 119. Namun sejauh ini kami belum menerima keluhan dari peserta vaksinasi,” sebutnya.

Untuk update Covid-19 di Riau per Senin (18/1), ujar Mimi, jumlah tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 88 orang.

Dengan tambahan itu, total jumlah pasien positif di Riau hingga kemarin mencapai 27.425 orang. “Selain itu, ada juga kabar baik, terdapat penambahan 142 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Total keseluruhan pasien yang sudah dinyatakan sehat berjumlah 25.294 orang. Dilaporkan juga, terdapat penambahan enam pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19. Untuk total kasus kematian sejak adanya pandemi corona sudah mencapai 642 orang,” paparnya.(sol/rpg)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru