Senin, Posko Pengamanan Tahun Baru Dimulai di Pelabuhan Buton, Awal Penumpang Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan 3 M.

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM ) -Pergantian tahun tinggal menghitung hari dan akan masuk tahun baru 2021. Seiring dengan itu liburan pun tiba dan tentu akan meningkatkan volume arus transportasi baik darat atau laut. Seperti biasanya untuk di Pelabuhan Buton Kabupaten Siak akan distanbykan satu posko pengamanan untuk memberikan pelayanan prima bagi pengguna jasa pelabuhan baik datang maupun pulang.

“Bedanya, kali ini akan kita terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan alias 3 M,” ujar kepala Pelabuhan Buton, Awal saat dimintai keterangannya Ahad sore.

Kongkowkuy

Disebutkan Awal, Posko Pengamanan itu akan dimulai Seni (21/12l hingga beberapa hari ke depan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah.

“Seni pagi semua petugas yang piket sudah mulai menjalankan tugasnya. Dan kali ini penerapan 3 M menjadi prioritas yang harus kita himbau kepada para pengguna jasa pelabuhan untuk diikuti dan dipatuhi,” terangnya.

Diakuinya, belum ada intruksi yang diterimanya bagi warga yang datang melalui pelabuhan Buton untuk mempersiapkan surat keterangan kesehatan atau sejenisnya.

“Hingga sore ini belum ada intruksi seperti demikian (minta suket kesehatan, red) dari warga yang masuk keluar dari Buton ini. Yang ada bagaimana kita untuk menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan 3 M,” ucapnya. (Rel)