oleh

Tiga Guru SMKN 1 Dumai Sabet Penghargaan, Guru Favorit 1 serta Guru Berdedikasi dan Berprestasi

PEKANBARU(DUMAIPOSNEWS) – Sempena hari Guru tahun 2020, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri acara persembahan untuk guru yang diselenggarakan oleh RRI Pekanbaru yang dimeriahkan oleh Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau, di studio serbaguna RRIl Pekanbaru, Rabu (25/11).

Pada acara tersebut, juga diberikan penghargaan kepada guru terfavorit se Provinsi Riau , yang mana guru favorit 1 versi RRI Pekanbaru diraih oleh guru SMKN 1 Dumai bernama Rince Ranti S.Pd. Bukan hanya itu, akan tetapi dua guru SMKN 1 juga mendapat penghargaan bergengsi sebagai guru berdedikasi tinggi dan berprestasi versi PGRI Provinsi Riau yakni Rahmi Yuli, S.Pd dan Desrusnahwaty Saputri, S.Pd.

Dalam acara persembahan untuk guru tahun 2020 ini, juga diserahkan piagam penghargaan dari RRI Pekanbaru kepada Ketua FKK Riau Elmi Gurita, Kadis Kominfo Riau Chairul Riski, Kadisdik Riau Zul Ikram, dan Kadispersip Riau Rahima Erna, karena telah berkontribusi dalam program belajar di RRI Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Zul Ikram, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Riau Rahima Erna, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Riau Chairul Riski, Ketua PGRI Riau Muhammad Syafi’i, Kepala RRI Pekanbaru Ngatno, serta perwakilan guru di Provinsi Riau.

Ada banyak penampilan yang ditampilkan dalam sempena hari guru tersebut, mulai dari tari khas Melayu Riau oleh siswa dan guru SMK Negeri 1 Dumai, musikalisasi puisi, teater, serta penampilan menarik lainnya. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan di Provinsi Riau.

Wagubri sebelum membacakan puisi untuk guru, mengucapkan terima kasih atas jasa para guru yang telah mendidik putra putri Indonesia hingga menjadi sosok yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Menurut Edy Nasution, tentu jasa para guru tidak akan pernah bisa tergantikan oleh siapapun dan kapanpun. Oleh karena itu, ia selalu berdoa untuk para guru yang telah mengabdi agar senantiasa dilindungi Allah.”Selamat Hari Guru, semoga para guru kita selalu dalam lindungan Allah,” tutupnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala SMKN 1 Dumai Drs Dian Dini kepada Dumai Pos mengatakan rasa bangga atas penghargaan yang diterima oleh tiga orang guru SMKN 1 Dumai.”Ini sesuatu kebanggaan bagi kami, karena berhasil mearih predikat guru tervaforit dan berdedikasi serta berprestasi se Riau,”ujarnya.

Diharapkan dengan pengehargaan ini, tentunya bisa menjadi motivasi bagi guru-guru SMKN 1 Dumai untuk terus mingkatkan prestasinya terutama dalam mendidik anak-anak.”Mudah-mudahan ini dapat memacu motivasi para guru untuk tetap meningkatkan prestasi sebagai pendidik dilingkungan sekolah,”ujarnya dengan bangga.(rio)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru