Tiba di Indonesia, Rizieq Shihab Langsung ke Kediaman

JAKARTA ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akhirnya tiba di Indonesia. Pesawat yang ditumpanginya mendarat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11).

Dalam siaran langsung Front TV selaku channel Youtube FPI, terlihat Rizieq duduk di kursi pesawat dekat jendela.

Kongkowkuy

Dia tampak mengenakan baju putih dengan sorban putih melingkar di pundaknya. Kepalanya pun ditutup dengan penutup kepala putih. Tampilannya tampak tak ada perubahan seperti hari-hari biasanya.

Hanya saja, wajahnya cuma terlihat bagian matanya karena dia memakai masker. Rizieq kemudian akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Rizieq mengumumkan akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi pada 10 November 2020.

Hal itu ia sampaikan melalui siaran di youtube Front TV. Rizieq dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 09.00 WIB dengan menggunakan maskapai Saudia Airline SV 816.

Setibanya di tanah air, Rizieq akan langsung pulang ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Para ulama yang hendak bertemu bisa langsung datang ke kediamannya. Macet Simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) memadati sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Akibatnya, akses menuju bandara macet parah. Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Tugiyo mengatakan, sampai saat ini belum ada penutupan jalan ke bandara.

Untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju bandara sudah mulai bergerak merayap. “Saat ini baik yang dari Jakarta ke bandara sudah bisa mengalir namun pelan dari tol karena massa pejemput Habib Rizieq pada jalan kaki dari tol. Tapi kendaraan sudah jalan pelan-pelan,” kata Tugiyo saat dihubungi, Selasa (10/11).

Sedangkan untuk kendaraan dari arah bandara menuju Jakarta tidak bergerak sama sekali. Pasalnya, tidak sedikit simpatisan Rizieq yang memarkir kendaraan di pinggir jalan tol.

“Arah ke Jakarta stuck karena tertutup kendaraan yang parkir di jalan tol arah Jakarta,” jelas Tugiyo.

Saat ini polisi masih berupaya mencari para sopir pemilik kendaraan. Panggilan melalui pengeras suara dilakukan agar sopir segera memindahkan kendaraan dari jalan tol.

“Atau penjemput dari Habib Rizieq yang ada di sekitar bandara untuk mencari sopirnya untuk memindahkan supaya ada akses menuju Jakarta,” pungkas Tugiyo.

Sumber : Jawapos.com