oleh

Sapa Warga Teluk Latak, Program Bantuan Nelayan Jadi Perhatian Kasmarni-Bagus Santoso

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis nomor urut 3, Kasmarni-Bagus Santoso, menyapa warga Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, baru-baru ini. Ia disambut hangat tokoh masyarakat Melayu dan Tionghoa setempat.

Kehadiran keduanya menjadi nilai tersendiri bagi warga masyarakat Desa Teluk Latak. Apalagi, program untuk nelayan dan sektor pertanian yang menjadi mata pencarian warga akan menjadi perhatian khusus Kasmarni-Bagus Santoso.

Menurut Kasmarni, program khusus nelayan dan petani termaktub dalam salah satu dari delapan program unggulan Kasmarni-Bagus Santoso, “Ada delapan program unggulan kami bila diamanahkan menjadi pemimpin di Bengkalis. Diantaranya bantuan keuangan Rp 1 miliar satu desa/kelurahan, perempuan berdaya, beasiswa pendidikan, akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat serta stimulus ekonomi bagi buruh, petani, nelayan peternak dan lain-lain,” ucap Kasmarni.

Kasmarni menegaskan, diera pemerintahan Kasmarni-Bagus jika diberi amanah, masyarakat Bengkalis tidak perlu cemas aspirasi tidak sampai ke Bupati Bengkalis. Ia siap menampung unek-unek warga 3 bulan sekali di kediaman dinas Bupati.

“Sampaikan unek-unek bapak ibu. Kami akan menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi,” tegasnya lagi.

Selain menerangkan sejumlah program strategis, Kasmarni memaparkan manfaat Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) yang memiliki berbagai manfaat bagi pemegangnya.

Stimulus Bagi Nelayan

Menyambung sambutan calon Bupati Bengkalis Kasmarni, calon Wakil Bupati Bagus Santoso menanggapi kesejahteraan dan keberlangsungan nelayan Desa Teluk Latak.

Dikatakan, Kasmarni Bagus Santoso siap memberikan kepastian bagi kesejahteraan pekerja informasi seperti apabila diberikan amanahkan. Pihaknya siap memberikan bantuan alat tangkap seperti diharapkan.

“Supaya nelayan kita punya kepastian, kepastian mendapatkan pendapatan, jaringnya, gumbangnya, perahunya, itu sebetulnya yang akan dilimpahkan sebagai stimulus bantuan dari Kasmarni- Bagus Santoso kepada nelayan,” cakap Bagus.

Untuk itu, Bagus Santoso mengajak para nelayan bersama memenangkan dan mencoblos nomor urut 3 Kasmarni-Bagus Santoso pada 9 Desember mendatang.

Juru Kampanye sekaligus Ketua Relawan Kawan KBS Riza Zuhelmi menyerukan warga Desa Teluk Latak memenangkan Kasmarni- Bagus Santoso, “Kami mengajak warga masyarakat desa Teluk Latak datang ke TPS tanggal 9 Desember dan mencoblos nomor urut 3,” ujar Riza disambut yel yel KBS menang dari warga. (auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru