oleh

HKN 2020 Ajak Patuhi 3M Perangi Covid-19

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dirayakan pada 12 November setiap tahunnya. Kali ini, pemerintah mengambil tema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’. Dengan sub tema ‘Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19’.

Tema tersebut merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat untuk terus berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H Syahrinaldi SSos MSi mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai jurus ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Adalah 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak dari kerumunan.

”Bersempena momentum HKN ini saya berharap kita semua bertekad kuat untuk melawan pandemi Covid-19. Karena virus ini tidak bisa ditangani oleh pemerintah saja, namun perlu keterlibatan semua kalangan agar laju paparan akibat Covid-19 dapat ditekan. Tetap semangat dan tabah meskipun tidak mudah, semoga semua jerih payah akan bernilai ibadah,” ujar Syahrinaldi.

Asisten II Setdako Dumai ini mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kota Dumai, marilah bersama menyatukan tekad menuju Kota Dumai yang sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. ”Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap jajaran tenaga kesehatan yang telah berjuang keras dalam upaya penanganan Covid-19, serta semua pihak yang telah berperan aktif dan bekerjasama untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kota Dumai,” ucapnya.

Disebutkan Syahrinaldi, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 di Kota Dumai juga turut disemarakkan gerakan Tepuk Tangan Selama 56 Detik sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada tenaga kesehatan, individu, kelompok dan institusi yang peduli terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 serta kepada masyarakat yang patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi.

”Ya, ini adalah gerakan yang diusung Kementerian Kesehatan RI dalam rangka HKN 2020 sebagai kampanye untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang menjadi telah berjuang memerangi Covid-19, serta masyarakat yang sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik. Meski kesehatan bukan segalanya, namun segala sesuatu tak dapat dilakukan manakala kita tidak sehat. Kesehatan adalah nikmat yang harus kita syukuri dan kita jaga. Mari kita gelorakan Masyarakat sehat, Satukan Tekad menuju Indonesia Sehat. Jaga diri, keluarga dan masyarakat selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19,” pungkas Syahrinaldi.(des)

Berita Terbaru