oleh

Warga Palkun Minta KBS Bangun Jalan Poros, Bagus Santoso: Insyaallah, Yang Penting Kita Kompak Dulu

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Banyak harapan yang disampaikan warga masyarakat Desa Palkun Kecamatan Bengkalis, jika kelak pasangan Kasmarni-Bagus Santoso diamanahkan memimpin Kabupaten Bengkalis. Selain stabilitas harga karet, warga juga berharap KBS meningkatkan pembagunan jalan poros desa mereka.

“Jalan poros desa ini memang sangat penting bagi kami masyarakat, tidak hanya akses antar desa dan kecamatan, tapi juga akses ekonomi untuk kebutuhan sandang pangan sehari-hari, kami juga harus ke kota melewati jalan ini,” ujar Yahya tokoh masyarakat Desa Palkun.

Hal itu disampaikan Yahya kepada H Bagus Santoso saat menggelar kampanye dialogis di Desa Palkun, Minggu (34/10) lalu. Kata Yahya lagi, masyarakat juga kesulitan mengangkut hasil pertanian seperti karet, sagu serta hasil tangkapan ikan dan lainnya.

“Kami beraharap jalan poros desa ini menjadi prioritas, tengoklah kondisinya benar-benar rusak, apalagi di daerah Kanjau Desa Kelemantan, lubang mengaga di sepanjang jalan, besi angker juga keluar,” sebut Yahya lagi.

Dirinya memang mendengar kara Yahya, bahwa tahun ini rencananya jalan poros menuju desa mereka akan dibangun, namun disebabkan Covid 19, recana tersebut ditunda, karena sebagian anggaram untuk pembagunan dialihkan untuk penanganan Covid 19.

“Kami harap pak Bagus tidak lupa, mohon pak kalau duduk nanti perhatikanlah jalan kampung kami. Yang hajap (susah) nya pak, kalau ada yang sakit dan harus dibawa ke Bengkalis (kota), mobil ambulan ada pak, tapi kalau kondisi jalan seperti ini kasihan yang sakit pak, betambah sakit,” imbuh Yahya.

Terkait permintaan tokoh masyarakat tersebut, Bagus mengatakan, pembangunan infrastruktur terutama jalan, memang menjadi salah satu programnya KBS,” Seperti disampaikan Bunda Kasmarni dalam benyak kesempatan, bahwa infrasktur jalan menjadi target utama KBS, apakah itu jalan untuk akses antar desa maupun kecamatan. Hanya memang pembangunan dilakukan secara bertahap sesuai kemampun anggaran yang ada,” sebut Bagus.

Untuk memastikan keinginan masyarakat tersebut terakomodir, Bagus meminta masyarakat untuk menemui dirinya langsung bilamana memang diamanahkan oleh Allah menjadi Wakil Bupati Bengkalis. Atau melalui orang-orang dekatnya yang juga tokoh masyarakat Palkun untuk saling mengingatkan.

“Di sini ada bang Jang Seroja, yang tak sing lagi bagi masyarakat Palkun. Bersama kita saling mengingatkan apa yang menjadi harapan masyarakat yang belum terpenuhi. Dan saya siap dijewer bila memang nanti mengabaikan permintaan bapak dan ibu semua,”ungkap Bagus.

Hanya saja kata Bagus, berbagai harapan dari masyaralat tersebut akan terwujud bisamana masyarakat kompak bersama-sama mendukung pasangan Kasmarni-Bagus Santoso untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati priode 2021-2026.

“Sekali lagi bapak ibu, mohon dukungannya untuk mecoblos nomor urut 3, pada tanggal 9 Desember nanti. Bersama kita bisa untuk Kabupaten Bengkalis sejahtera,” pesan Bagus Santoso.(auf)

Berita Terbaru