oleh

Tingkatkan Kinerja Tim Saber Pungli,UPP Provinsi Riau lakukan Supervisi Di Polres Rohil.

TANAH PUTIH(DUMAIPOSNEWS.COM) -Untuk Pencegahan dan Penindakan pungli di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Riau melakukan Supervisi di Polres Rohil yang dipimpin KOMBES POL Ino Harianto,S.I.K di Gedung Tunggal Panaluan Polres Rohil,Selasa (20/10/2020).

Acara Supervisi ini dihadiri Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi,SIP, MIPol,Kepala Forkopimda Rohil serta PJU Polres Rohil, Serta anggota Satgas Saber Pungli Riau Ade Yudistira,S.H,M.Si, Indra Rahman,S.STp,Pengtu Irwan dan Bripka Herindra,S.H.

Demikian di sampaikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH.S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH,Rabu (21/10/2020).

“Kegiatan Supervisi ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana yang telah dilaksanakan oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Rokan Hilir.”Ucap Juliandi.

Dikatakannya lagi,Saat ini Polres Rohil menjadikan praktek pungli sebagai prioritas pengawasan,sosialisasi ini dipandang perlu untuk mengubah budaya dan kesan negatif dari pelayanan publik,”Katanya.

Untuk itu Juliandi menegaskan Seluruh Aparatur Negara ditekankan untuk memahami dan terhindar dari praktek pungli terutama sekali dalam pelayanan publik yang menjadi prioritas tim Saber Pungli,mulai dari Aparatur Desa,Kecamatan hingga Kabupaten.”Tegas Juliandi.

Sementara Kombes Pol.Ino Harianto S.I.K menyampaikan,Selama ini anggapan membesarkan tim saber pungli seperti memelihara anak Harimau,artinya apabila sudah besar,harimau ini akan memakan tuannya,begitu juga dengan Saber Pungli,Bila sudah kuat,akan menindak para ASN yang merupakan pihak yang membesarkan.”Itu anggapan salah. Sekali lagi itu salah,”Jelasnya.

Menurut Perwira Bunga tiga ini,keberadaan posko tim saber pungli di Kabupaten Rokan Hilir sangat dibutuhkan,Sebab dengan ada posko, tim saber pungli bisa berkumpul dan lebih maksimal dalam bekerja memberantas pungli di tengah masyarakat.

“Bila tidak ada posko,maka tim tidak akan maksimal dalam bekerja menerima aduan masyarakat,untuk melakukan pencegahan dan penindakan pungli.”Tandasnya.(eka).

Berita Terbaru