oleh

RS Awal Bros Pekanbaru Terima Anugrah BAPETEN 2020

PEKANBARU ( DUMAIPOSNEWS.COM ) -Pusat Kanker RS Awal Bros Pekanbaru telah berdiri sekitar 1 tahun. Pusat Kanker yang bertempat di RS Awal Bros Pekanbaru di Resmikan langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar,M.Si pada tanggal 20 Juli 2019 dan telah memberikan pelayanan yang Prima dalam membantu pasien pasien kanker di Indonesia. Pada hari selasa tanggal 27 Oktober 2020, Radioterapi Pusat Kanker RS Awal Bros Pekanbaru menerima Penghargaan dari BAPETEN (Badan Pengawas Tenaga Nuklir).

Penghargaan BSSA (Bapeten Safety and Security Award) merupakan penghargaan kepada instansi/fasilitas yang memiliki kinerja keselamatan yang sangat baik dalam pelayanan yang diberikan dengan beberapa poin poin penilaian yang telah di tentukan oleh BAPETEN.

Untuk kateegori fasilitas didasarkan atas hasil penilaian kinerja fasilitas dengan indikator yang terdiri dari hasil inspeksi, pemantauan evaluasi dosis pekerja, pelaksanaan proses perizinan, dan kejadian kedaruratan. Penilaian BSSA untuk kategori fasilitas menggunakan pendekatan passing grade. Semua instansi yang masuk dalam passing grade termasuk Layanan Radioterapi RS Awal Bros Pekanbaru berdasarkan hasil penilaian kinerja fasilitas dengan nilai rata – rata dari seluruh aspek penilaian > 95 akan mendapatkan penghargaan BSSA.

Aspek inspeksi didasarkan penilaian IKK (indek keselamatan dan Keamanan) yang terdiri dari 7 (tujuh) indicator yaitu Kondisi perizinan, Ketersediaan SDM, Pemantauan dosis pekerja radiasi, Pemantauan kesehatan pekerja radiasi, Ketersediaan peralatan keselamatan dan keamanan Sumber Radiasi Pengion (SRP), Pemantauan paparan radiasi daerah kerja serta Ketersediaan dan kesesuaian dokumen dan rekaman keselamatan dan keamanan SRP.

Penilaian dari aspek perizinan fasilitas radiasi dan zat radioaktif meliputi SRP yang memiliki izin, Ketepatan waktu dalam permohonan izin dan Keberadaan kondisi izin pada saat penerbitan izin.

Penilaian dari aspek evaluasi dosis meliputi Kepatuhan terhadap NBD (Nilai Batas Dosis) dan Kepatuhan dalam periode pembacaan Dosis.

Penilaian dari aspek kedaruratan meliputi Pelaporan kejadian, Respon terhadap kejadian dan Tindak lanjut pasca kejadian.

dr. Jimmy Kurniawan, MKK selaku Direktur RS Awal Bros Pekanbaru berterima kasih kepada seluruh Staf yang telah berupaya meningkatkan pelayanan serta memberikan pelayanan yang PRIMA kepada pasien pasien Kanker teruma layanan Radioterapi di RS Awal Bros Pekanbaru. Tidak lupa pula beliau berterimakasih kepada seluruh pasien pasien yang telah mempercayakan pelayanan kesehatan di RS Awal Bros Pekanbaru. “Kami akan memberikan pelayanan yang Cepat, Tanggap dan Profesional bagi seluruh pasien pasien yang yang berobat di Rumah Sakit. Pada Layanan Radioterapi di RS Awal Bros Pekanbaru memiliki semboyan Aman, Nyaman dan tidak perlu mengantri, sebagai wujud kepedulian kami terhadap pasien pasien kanker di Indonesia”.

Dikutip dari dr Arry Setyawan Sp.Onk. Rad selaku Kepala pusat layanan Radioterapi RS Awal Bros Pekanbaru, “Masyarakat tidak perlu lagi berobat jauh bahkan ke luar Negri, karena layanan Kanker di RS Awal Bros Pekanbaru sudah lengkap. Kami tidak hanya melayani pasien pasien dari Propinsi Riau, Pasien pasien dari Luar propinsi juga banyak yang melakukan Radioterapi di RS Awal Bros Pekanbaru”.

“Selain kenyamanan pasien, kami melengkapi keamanan dan perlindungan petugas sesuai standar yang ditetapkan oleh BAPETEN”pungkas beliau.

Dari tahun 2019, Pusat Kanker RS Awal Bros Pekanbaru telah melayani lebih dari 2.000 layanan Kemoterapi dan 10.000 tindakan radioterapi. Didukung oleh Tenaga Medis yang Kompeten dibidangnya, Peralatan penunjang diagnosis yang lengkap dan canggih, Pusat Kanker RS Awal Bros berusaha menjadi Layanan Kanker terbaik di Indonesia. Dr Jimmy juga berterimakasih telah mempercayakan RS Awal Bros Pekanbaru sebagai Pusat Pelayanan Kesehatan anda dan keluarga. Kami akan selalu memperbaiki dan mengembangkan layanan kami, karena kami peduli kesehatan anda.(Rls)

Berita Terbaru