Pasangan PAS akan Salurkan Bantuan Modal Tanpa Bunga, untuk Pedagang Kecil dan UKM

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Paisal-Amris  memiliki program andalan yang nantinya akan ditujukan kepada para pedagang kecil di Kota Dumai. Program itu berupa pemberian bantuan modal usaha untuk mengembangkan usaha agar lebih mandiri.

Calon Wakil Walikota Duma, Amris  mengatakan bantuan modal usaha itu dipastikan tidak akan memberatkan para pedagang karena pengembalian pinjaman tidak dibebani dengan bunga.

Kongkowkuy

“Bantuan modal ini khusus kita prioritaskan untuk pedagang kecil yang kerap mengeluhkan sulitnya mendapatkan pinjaman modal dan mereka kita bantu melalui pinjaman modal usaha tanpa bunga,” kata Amris saat kampanye dialogis, di Gang Duku, Jalan Sultan Hasanudin  Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota Selasa (20/10).

Pemberdayaan masyarakat yang bergerak di sektor informal ini telah menjadi perhatian serius pasangan kandidat nomor urut 3 ini. Dalam program peningkatan kesejahteraan masyarakat Pasangan PAS juga akan mengucurkan modal usaha melalui pemerintah kelurahan.

Hal itu untuk mendorong terciptanya lapangan kerja baru melalui kegiatan industri padat karya yang pelaksanaannya melibatkan ‘emak-emak’  masing-masing kelurahan. Terobosan brilian ini disamping mengurangi angka pengangguran juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan perkapita keluarga serta kemandirian ibu rumah tangga tanpa lagi bergantung kepada penghasilan suami.

Pemberian bantuan modal non bunga lanjut Amris diharapkan menyelamatkan pelaku usaha dan pedagang kecil dari jeratan rentenir yang berkedok koperasi yang dalam aksinya kerap mematok bunga tinggi untuk setiap pinjaman uang yang diberikan.

“Kondisi itu justru merugikan pedagang, usaha mereka jadi sulit berkembang akibatnya masyarakat kita tetap miskin, karena terjerat dengan bunga tinggi. Jika kami terpilih mata rantai rentenir ini akan kami putus,” pungkas  Amris dihadapan warga.

Purnawirawan TNI AD ini  berjanji akan melakukan pembenahan pasar tradisional dan menghidupkan pasar kuliner di Kota Dumai. Karena menurutnya wisata kuliner dan wisata pantai akan dicari-cari oleh wisatawan menyusul beroperasinya jalan tol Pekanbaru-Dumai.(men)