oleh

Ini Pesan Sekdakab Siak di Hari Kesaktian Pancasila

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Peringatan hari Kesaktian Pancasila 2020, Pemkab Siak bersama Forkompinda mengikuti upacara Hari kesaktian pancasila secara virtual bersama Presiden RI, Jokowi dari lantai dua kantor Bupati Siak pasa Kamis (1/10) kemarin.

Disela-sela kegiatan tersebut Sekdakab Siak, Drs H Arfan Usman MPd saat dimintai pesan dan kesannya terhadap sejarah kesaktian Pancasila ini, berujar agar generasi muda saat ini tidak sampai melupakan sejarah. Berikanlah penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, harta dan nyawanya untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang ingat dan menghormati jasa para pahlawan negaranya” ujar Arfan.

Ditambahkannya, generasi muda sekarang diharapkan tak melupakan Sejarah.

Hormati pahlawan negara tak terkecuali  pahlawan Revolusi.

Sebelumnya seperti rilis yang diterima awak media menyebutkan bahwa  Usai mengikuti upacara, Pjs Bupati, Indra Agus menyampaikan prosesi upacara. Yang bertindak selaku Inspektur upacara Presiden Republik Indonesia dan turut di hadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin,serta Pimpinan Lembaga Tinggi Negara,para Mentri Kabinet Indonesia Maju,dan seluruh Kepala Daerah.

Dalam upacara virtual ini,turut di hadiri oleh Kapolres Siak Doddy F Sanjaya,Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Kajari Siak, Ketua Pengadilan Negeri, serta Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin.

Gelar Nonton Bareng Film G30SPKI

Dilain tempat guna mengingat jasa para pahlawan bangsa ada sebagian masyarakat yang menggelar nonton bareng Film G30SPKI berhadiah dengan mengawal ketat penerapan prokol kesehatan covid 19.

Diantaranya seperti yang digelar di Komplek Puri Indah Perawang Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang pada Rabu (30/9) malam. Puluhan anak-anak dengan menggunakan masker, berjaga jarak dan mencuci tangan berkumpul di depan balaibpertemuan setempat untuk menonton film G30SPKI dengan layar tancab.

Masyarakat menyambut baik adanyabpergelaran nobar tersebut karena mereka menilai itu langkah yang tepat untuk menyampaikan pesan kepada generasi muda akan sejarah bangsa dan jasa pahlawannya.

Menariknya lagi penonton yang sebagian besar adalah kalangan anak-anak dan remaja itu disediakan hadiah hiburan bagi yang bisa menjawab pertanyaan ilmu sejarah mengenai G30SPKI. (rel)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru