oleh

Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan, Tim Gabungan Blusukan ke Pasar

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Pemerintah Kota Dumai Bersama TNI-Polri melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat ini gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan disejumlah pusat keramaian seperti kawasan Pasar Tradisional, toko dan warung untuk menekan kasus penyebaran kasus Covid-19 di Kota Dumai, khususnya di Kecamatan Bukit Kapur.

“Saat ini Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, gencar mensosialisakan dan melakukan pendisiplinan penggunaan masker dengan benar disejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern sekaligus warung tanpa terkecuali di wilayah hukum Polsek Bukit Kapur guna mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria, Rabu (16/9).

Kapolsek Bukit Kapur mengatakan, selain sosialisasi pihaknya juga memberikan bimbingan dengan memberikan teguran lisan bagi para pemilik usaha dan warung maupun pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker dengan benar. Hal ini dilakukan agar setiap warga yang beraktifitas diluar rumah senantiasa menggunakan masker sehingga dapat menghindari terjangkit Covid-19.

Diakuinya, memang masih banyak warga Kota Dumai yang tidak menggunakan masker ataupun tidak menggunakannya dengan benar saat keluar rumah sehingga rentan terpapar Covid-19. Terutama di pasar tradisional, Kecamatan Bukit Kapur dan pengguna jalan Soekarno-Hatta.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira menambahkan, bahwa pemerintah Kota Dumai bersama TNI-Polri melalui Tim Gugus Tugas secara serentak serta berkelanjutan akan mensosialisakan dan melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan diseluruh Kecamatan se-Kota Dumai.

“Kegiatan sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan tak henti-hentinya dilaksanakan di Kota Dumai khususnya pada masing-masing wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Dumai. Tak hanya Polsek Jajaran, namun Bhabimkamtibmas juga secara rutin melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat yang ada di Kelurahannya masing-masing guna meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat untuk menerapkan 4M yakni menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menghindari Kerumunan,” ungkap Kapolres.

Dengan begitu, lanjut Kapolres Dumai menjelaskan, penambahan masyarakat yang terpapar Covid-19 diseluruh Indonesia khususnya Provinsi Riau dan Kota Dumai semakin menurun, hal tersebut sejalan dengan yang diharapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai.

“Bahkan, kedepannya diharapkan tidak ada lagi penambahan masyarakat yang positif terpapar Covid-19. Mari bersama-sama berdo’a dan berusaha dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga seluruh masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula,” pungkas Kapolres Dumai.(ras)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru