oleh

Pintu Masuk Dumai Dijaga Ketat, Tekan Angka Pasien Positif Covid-19

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Meningkatnya jumlah positif Covid-19 di Kota Dumai menjadi perhatian tersendiri oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Dumai. Bersama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pihak kepolisian kembali memperketat seluruh pintu masuk di Kota Dumai ini.

Adanya penumpang ilegal angkutan umum dari luar menuju Kota Dumai membuat pihak kepolisian akan bekerja lebih aktif guna mencegah meningkatnya jumlah positif Covid-19 di Dumai.

“Sesuai kesepakatan kita beraama tim gugus tugas penanganan covid-19 Dumai kita akan kembali mengaktifkan 3 lokasi cek point dipintu-pintu masuk Kota Dumai bagi masyarakat yang akan masuk Kota Dumai,” ujar Kapolres Dumai AKBP Andri Anantha Yudhistira, Rabu (16/9).

Dikatakan mantan Kapolres Kampar itu, 3 titik point yang akan kembali kita aktifkan kembali yakni cek poit Bukit Kapur, cek point Bukit Timah dan cek point di pelabuhan Bandar Sri Junjungan atau pelabuhan Roro.

“Kita pastikan petugas yang bekerja penuh dengan kewaspadaan karena tidak menutup kemungkinan ada yang masuk secara ilegal. Seperti temuan kita sebelumnya yakni menumpang bus ilegal yang berada didalam bagasi dan tidak ditempat dimana mereka harus duduk sebagai penumpang,” tambah AKBP Andri Anantha.

Kapolres menegaskan, bahwa semua pintu masuk akan diperketat dengan protokol kesehatan. Dibantu dengan stakeholder lainnya dipastikan seluruh pintu masuk ke Kota Dumai akan diawasi. Ia tidak menginginkan kedatangan orang dari luar akan menambah jumlah pasien positif di Kota Dumai ini.

“Kita juga tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan yang sudah diarahkan oleh Pemerintah guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebut AKBP Andri.

Ia juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar selalu melaksanakan pola hidup sehat, menjaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah. “Jika memang tidak ada kegiatan diluar rumah lebih baik berada didalam rumah saja, demi kebaikan kita bersama,” pungkas Kapolres Dumai.(ras)

 

Berita Terbaru