Peringati Hari Lalu Lintas Ke-65, Satlantas Polres Pelalawan Gelar Bakti Sosial

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Menjelang hari lalu lintas Bhyangkara ke-65 yang jatuh pada 22 September nanti, Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), Kamis (17/9) pagi kemarin. Berbagai kegiatan dilakukan oleh Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pelalawan dalam rangkaian hari lalu lintas ke-65 seperti melaksanakan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono SH MH.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres AKP Teguh Wiyono SH MH kepada Dumai Pos usai pelaksanaan donor darah, AKP Teguh mengatakan, bahwa kegiatan Baksos yang dilakukan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lalu Lantas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 ini.

Kongkowkuy

” Ini adalah bagian dari kegiatan kita untuk peringati Hari Lantas, salah satunya melaksanakan donor darah. Dalam agenda tersebut, diikuti oleh sebanyak 100 personil dari Polres Pelalawan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Tujuan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pelalawan, ” terangnya.

Dilanjutkan mantan Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, bahwa selain donor darah, masih banyak rangkaian kegiatan yang akan lakukan oleh pihaknya (Polres, red) dalam rangka Hari Lantas tahun ini seperti penyemprotan desinfektan, bantuan sembako dan came so talk atau bincang-bincang terkait penerapan new normal dalam rangka kamtibselcar di radio Bono.

” Penyemprotan desinfektan yang akan kita lakukan di sejumlah rumah ibadah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Serta pembagian sembako untuk korban laka lantas, pondok Tahfiz Quran di depan kantor Bupati Pelalawan dan pengurus tempat ibadah,”ujarnya.

AKP Teguh menambahkan, bahwa
kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk kepentingan bersama. Semoga apa yang dilakukan ini, bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan sehingga Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat tetap di hati. (naz)