oleh

Pengurus DPD APKASINDO Bengkalis Dikukuhkan

DURI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Petani Sawit Indonesia (DPD APKASINDO) Kabupaten Bengkalis 2020-2025  dikukuhkan. Bertempat di hotel Surya Duri lembaga yang diketuai Predy Malinton Manurung, secara resmi dikukuhkan Plt Ketua APKASINDO Provinsi Riau, Gulat ME Manurung  Sabtu ((26/9) berlangsung sukses.

Prosesi pengukuhan dihadiri Asisten II Setdakab Bengkalis, H Heri Indra putra mewakili Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY, Calon Bupati Kabupaten Bengkalis, Abi Bahrun, Calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Syamsu Dalimunte, Danramil 04 Mandau, Kapten (Arh) H Sitorus, Wakapolsek Mandau, AKP Ali Suhud serta undangan lainnya.

” Pesan untuk  pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik, jaga marwah organisasi, bendera astaka ini jangan sampai jatuh ke tanah dan bekerja ikhlas dan tulus serta perjuangkan petani kebun kelapa sawit biar mereka sejahtera,” pesan Gulat.

Disebutkan Gulat jika tidak ada hamparan perkebunan sawit,  terutama di Kabupaten Bengkalis bisa resesi ekonomi. Itu sebabnya, kita mesti bersyukur perkebunan sawit cukup luas sebagai penopang ekonomi masyarakat di  Provinsi Riau ini, ” katanya.
Dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkalis, H Heri Indra Putra mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua beserta jajaran pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis periode 2020 – 2025 yang baru saja dikukuhkan dan dilantik.

“Amanah yang diberikan mudah – mudahan semakin meningkatkan komitmen pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis untuk lebih maksimal melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengayomi serta meningkatkan kesejahteraan para petani sawit di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Saat ini kelapa sawit  lanjutnya termasuk salah satu komoditas perkebunan yang masih menjadi primadona masyarakat petani di Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan taraf hidup mereka menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera.
” Pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis mesti bersinergi membantu para petani kelapa sawit termasuk harga sawit yang sering turun, yang sulit untuk naik. Ini menjadi salah satu tugas dari organisasi Apkasindo dalam membantu kesejahteraan petani sehingga dapat memberi warna tersendiri terhadap persawitan di Kabupaten Bengkalis,” jelasnya.
Sesuai dengan tema yang ditaja “memberdayakan fungsi organisasi dan kelembagaannya dengan meningkatkan kualitas pengurus di setiap tingkatan untuk mewujudkan usaha perkebunan rakyat yang lebih baik”.
Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dinas teknis siap bersinergi dengan organisasi maupun pengusaha dalam melakukan upaya serta langkah terbaik bagi petani sawit, sebab petani sawit di Kabupaten Bengkalis ini cukup banyak dan besar selain dapat meningkatkan kesejahteraan petani bakal berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD ) Kabupaten Bengkalis, ” pungkasnya.(ole).

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru