oleh

Kodim 0303/Bengkalis Gelar Sepeda Ria Kenal Sejarah Bengkalis

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) – Mengajak masyarakat berolahraga dan mengenal kota Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis berencana menggelar kegiatan sepeda ria atau fun bike. Kegiatan ini dijadwalkan Sabtu (19/9) pekan ini. Kegiatan yang dilaksanakan Kodim Bengkalis ini rencananya sedikit berbeda.

Kegiatan bersepeda akan diisi dengan edukasi mengenal sejarah Bengkalis. Peserta yang mendaftar harus berkelompok, satu kelompok tim sepera sebanyak lima orang.  Setiap tim diwajibkan melintasi dan berhenti dibeberapa situs yang memiliki nilai sejarah di Bengkalis. Setidaknya ada 35 situs yang sudah siapkan untuk disinggahi.

“Situs yang disiapkan memiliki sejarah Bengkalis, seperti penjara Belanda, Makam Panglima Minal, Masjid Istiqomah dan lainnya,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, Selasa (15/9) kemarin.

Rencananya, sepeda ria ini akan star di Lapangan Tugu Bengkalis dan finis di Makodim 0303/Bengkalis.

“Kita nantinya akan laksanakan pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB l dari Lapangan Tugu Bengkalis sampai pukul 10.00 WIB dan finis di Makodim Bengkalis,” kata Dandim lagi. (auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru