Kedatangan Eet-Samda Disambut Antusias Pedagang Pasar Duri

DURI (DUMAIPOSNEWS.COM) — Pedagang Pasar Duri, Senin (14/09/20) dikagetkan oleh kedatangan balon bupati Bengkalis Indra Gunawan Eet dan balon cawabup Bengkalis Samsu Dalimunthe. Pedagang yang tengah disibukkan melayani pembeli sontak mengarahkan perhatiannya pada dua sosok yang dikawal puluhan orang sembari meneriakkan yel-yel ESA Menang-Menang-Menang.

Pantauan Dumai Pos, tidak hanya pedagang, ratusan pengunjung pasar di Jalan Dewi Sartika sejenak terpukau rombongan yang datang secara tiba-tiba dari arah Terminal Duri Bestari, Jalan Pertanian, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau.

Kongkowkuy

” Itu Eet-Samda yang datang,” celetuk seorang bapak-bapak yang berdiri tidak jauh dari posisi Eet dan Samda sedang be cengkrama dengan pedagang santan dan kue-kue.

Warga yang melihat sosok Eet yang supel, lincah dan bersahaja menyapa siapa saja yang dijumpai saat berjalan beriringan Samda, bahkan tidak sungkan-sungkan ber Swa Foto menggunakan handphone orang yang berfoto dengannya, semakin terkesan. ” Belum saya jumpai calon bupati yang begitu sederhana. Tidak terlihat seperti pejabat. Sama kayak orang kebanyakan seperti kita ini, ramah, murah senyum,” ujar Joko (43) salah seorang warga.

Eet tampak bersemangat berjalan menyusuri jalanan pasar yang berdebu, banyak sampah yang disertai bau tak e dapat. Namun semua serba serbi pasar tersebut tak dihiraukannya. Begitu pun Samda juga agresif mengikut kemana langkah Eet. Setiap pedagang yang dijumpainya pasti ia diajak berfoto. Sama sekali tak ada rasa canggung di wajahnya.

” Memang harus mode iko kalo nio dipiliah urang. Datang tamui masyarakat. Iko pedagang bara banyaknyo ko nan punyo suaro,” sembur seorang pedagang ikan dengan dialek bahasa Minang kental, yang terlihat senang melihat kehadiran Eet-Samda di tengah-tengah pedagang Pasar Duri.

Keberadaan Eet-Samda di Pasar Duri diperkirakan lebih kurang 2 jam, mulai dari pukul 09.30 wib sampai 11.30 wib. Mulai dari pedagang buah, sayur, ikan, daging, pakaian seken, baju dan pedagang emas didatanginya. Sehingga sosok Eet yang gampang akrab tampak disukai pedagang. Bahkan Eet selalu tersenyum. Tidak tampak kelelahan meski berjalan cukup lama masuk ke dalam pasar.(usa)