oleh

Kasus Positif Meningkat, Camat Dumai Kota Instruksikan Kelurahan Dirikan Posko Covid

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Dumai Kota cukup tinggi. Bahkan salah satu Gang Ampera RT 03 Kelurahan Sukajadi menjadi klaster penularan Covid-19. Mengantisipasi cepat peningkatan kasus, Camat Dumai Kota, Anggi Sukma Buana instruksikan seluruh Kelurahan membentuk Posko Covid-19.

“Kita sudah bentuk posko penanganan sementara Covid-19 di wilayah tersebut,” ujar Plt Camat Dumai Kota Dumai Anggi Sukma Buana, Rabu (9/8) kemarin.

Anggi mengatakan posko ini sebagai wadah untuk menerima bantuan dari masyarakat sekitar serta wujud kepedulian untuk warga dan keluarga yang terpapar virus untuk melaksanakan isolasi mandiri dan dipantau oleh relawan posko.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan empati serta kepedulian dari tetangga dan masyarakat sekitar, agar warga yang terpapar virus tidak merasa di diskriminasi,” terangnya

Mantan Lurah Tanjung Palas itu mengatakan dengan adanya posko tersebut di harapkan bisa memenuhi keperluan pokok mereka sehari-hari. “Alhamdulillah tetangga dan masyarakat sekitar sangat berpatisipasi dan peduli,” terangnya.

Ia juga sudah menginstruksikan kepada setiap lurah di Kecamatan Dumai Kota untuk segera membangun posko di tempat-tempat yang cukup banyak pasien positif Covid-19. “Ini adalah misi kemanusiaan, kita wajib bersama-sama membantu pasien yang tengah menjalankan isolasi mandiri,” sebutnya.

Anggi juga berharap kepada masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk memberikan bantuan ke posko yang telah disiapkan. “Virus ini, bisa saja kena siapapun, untuk itu mari kita bersama-sama, saling membantu antar satu sama lainnya,”ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta semua pihak terutama masyarakat di Kecamatan Dumai Kota untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. “Jika disiplin dengan protokol kesehatan, kami yakin penyebaran Covid-19 bisa di tekan,” tutupnya.(ras)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru