oleh

Jalin Silaturrahmi, Danramil Komsos Bersama Warga di Perbatasan

SIMPANGKANAN (DUMAIPOSNEWS) — Untuk meningkatkan tali silaturahmi Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat RT 03 RW 01 Dusun Pulau Serdang kepenghuluan Bukit Selamat, kecamatan Simpang Kanan.

Selain dengan warga, Danramil 03/Bgs bertemu dengan perangkat desa seperti Kadus, RT, RW dan masyarakat berlangsung akrab dan sederhana di warung Kopi milik warga.

Selain untuk mempererat jalinan silaturahmi, kegiatan Komsos yang dilaksanakan pada Sabtu (5/9) ini juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Aparata Teritorial dengan warga binaan untuk membangun kebersamaan dan saling membantu.

“Menjaga hubungan baik sangat berdampak dalam kehidupan bilamana ada sebuah kendala atau permasalahan di kampung dapat diatasi dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru” terang Danramil.

Danramil juga menambahkan sebagai aparat teritorial kami bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

” Mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas kami. Disamping itu, himbauan tentang Virus Corona (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi negara bahwa masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar selalu waspada dan tidak menganggap remeh tentang bahaya Virus Corona,” ujar Mendrofa lagi.

Dirinya juga meminta kesadaran dan kerjasamanya dari masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Dan dalam kesempatan ini Danramil menyampaikan agar warga tetap sabar dan bersemangat tetap berusaha walaupun imbas dari covid-19.

” Ekonomi masyarakat banyak yang menurun, jadi kita juga berharap agar warga dan perangkat desa tidak segan segan untuk selalu mengadu dan berkoordinasi kepada Babinsa apabila ada permasalahan permasalahan di Desa. Sehingga dengan ada nya rembuk akan didapatkan solusi masalah yg tepat, utk kemajuan desa, ” ungkap Danramil.

Disamping itu, Danramil juga mengajak warga untuk ikut memantau keberadaan kebakaran hutan dan lahan. ” Mari sama-sama kita jaga dan antisipasi karhutla. Laporkan jika memang ada, agar dapat ditanggulangi sejak dini,” himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)

Berita Terbaru