oleh

Inovasi Kreatif Polres Rohil Lewat lagu “Om Bhabin”,Sahabat Masyarakat.

TANAH PUTIH(DUMAIPOSNEWS.COM) -Polres Rohil kembali melakukan pesan Inovasi kreatif lewat lagu kepada masyarakat, setelah sebelumnya menciptakan Jaga Kampung ketahanan pangan nusantara beberapa waktu lalu yang di nyanyikan The Rolice Band.

Kali ini,Polres Rohil kembali merilis lagu terbarunya berjudul ‘Om Bhabin’. yang di rilis melalui Chanel You tube lewat Police Nge You tube, yang di produseri Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH..S.I.K,yang tayang di You tube,Senin (28/09/2020).

Lagu Om Bhabin berdurasi 2 menit 47 detik yang dinyanyikan The Rolice Band lewat lima personel polisi di jajaran Polres Rohil diantaranya, BRIPTU Delima Aritonang sebagai Vokalis,BRIPKA Janpiter Panjaitan sebagai Vokalis & Gitaris,BRIPKA Aan Efandi Sinaga sebagai Gitaris,BRIPKA Anta Ariep Siregar,SH,sebagai Drummer dan BRIPDA Rikky Sihombing Bassis yang mengirim pesan Bhabinkamtibmas sahabat masyarakat.

“Lewat Tembang lagu “Om Bhabin” yang di nyanyikan The Rolice Band, Polres Rohil ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat,Om Bhabin sahabat dan kawan masyarakat yang setiap waktu selalu hadir menjaga masyarakat dalam kondisi apapun,”Kata Kapolres Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K.Senin (28/9).

Selain itu,Sambung Nurhadi,Fungsi Bhabinkamtibmas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat dari rumah ke rumah warga di seluruh wilayah penugasannya untuk selalu prima membantu memberikan keamanan dan rasa aman di tengah masyarakat,”Jelas Nurhadi.

“Bhabinkamtibmas akan selalu melakukan deteksi dini terkait terjadinya tindak pidana,memberikan perlindungan sementara kepada orang yang tersesat, korban kejahatan, ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit serta memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan pelayanan Polri,”Papar Nurhadi lagi.

“Sebagai sahabat dan kawan masyarakat,sudah sepantasnya masyarakatpun harus turut ambil bagian untuk saling menjaga Kamtibmas,dan Om Bhabin tidak pernah merasa bosan melayani masyarakat,Om Bhabin hadir setiap saat, jangan segan untuk melapor bila ada masalah di daerah anda, kerena itu sudah menjadi tugas dan fungsi Om Bhabin untuk melayani masyarakat ,”Papar Kapolres lagi.

Hal ini ada pada lirik lagu ‘Om Bhabin’, Untuk itu Kapolres berharap melalui lagu ini, Jangan segan untuk berkawan dengan om Bhabin,Bila ada masalah di daerah anda Silahkan hadirkan para Bhabinkamtibmas di Desa /Kepenghuluan anda. Sesuai dengan lirik lagu ini.”Pungkas Kapolres Nurhadi Sang Pencipta lagu ini.(eka).

“Semangat pagi hai penduduk negri
Kami hadir berdiri di sini

Sebagai pengayon sejati
Melindungi itu tugas kami

Kapan saja kami selalu ada.
Berkelana hingga kepelosok desa.

Berkawan dan bermasyarakat.
Jika ada masalah jangan segan.

Om bhabin selalu terpanggil,
Keamanan dan kenyamanan.

Selalu iklas melayani tulus dari hati.
Kapan saja kami ada….itu lah sebagian bait lagu yang di buat chanel You tube BRIPKA Dewi.

Sementara BRIPKA Dewy, Pembuat Vidio Police Nge You tube, menjelaskan dengan singkat, lagu “Om Bhabin ini di produseri Bapak Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH S,I.K.” Terang Dewi.(eka).

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru