Ibunya Diisolasi di RSUD Terpapar Virus Corona, Camat Rayan Pribadi Jamin Kebutuhan Anak-anaknya

MERANTI ( DUMAIPOSNEWS.COM) -Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi akan menjamin kebutuhan untuk anak-anak di sebuah keluarga yang sementara ditinggal oleh ibunya yang sedang diisolasi di RSUD Kepulauan Meranti akibat terpapar Corona Virus Disiase (Covid-19).

“Kami akan menjamin kebutuhan anak-anak di satu keluarga yang ditinggalkan selama orang tuanya dirawat di RSUD karena Covid-19 seperti makan sehari-hari dan lain sebagainya,” kata Camat Tebingtinggi, Rayan Pribadi SH, Sabtu (19/9/2020).

Kongkowkuy

Dikatakan Rayan pihak kecamatan ikut menjemput dan menegosiasi agar pasien tersebut mau dibawa ke RSUD. Awalnya pasien keberatan untuk dibawa, karena jika dirinya diisolasi, siapa yang akan menjamin kebutuhan anak-anaknya.

“Kita turun langsung bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan negosiasi agar pasien tersebut mau dibawa ke RSUD karena merasa keberatan tak ada yang menjamin kebutuhan anak-anaknya jika dia diisolasi, untuk itulah kita ikut menjamin akan kebutuhan anak-anaknya,” kata Rayan.

Diceritakan Rayan, keluarga tersebut mengalami prahara karena akan terjadi perceraian antara keduanya. Sementara kondisi dari anak-anak tersebut masih butuh perhatian, pasalnya tiga orang diantaranya masih bayi yakni berumur 1,8 tahun.

“Ibunya sedang proses cerai dengan ayahnya, sementara anak-anak tersebut butuh perhatian dimana dari ketiga anak tersebut ada yang masih bayi berumur 1,8 tahun,” ujar Rayan.

Rayan juga meminta untuk tidak mengucilkan keluarga pasien corona. Untuk itu dia mengimbau masyarakat agar menghilangkan stigma negatif terhadap keluarga pasien Covid-19, termasuk beredar isu yang berlebihan di media sosial. Ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus menjaga keharmonisan sosial di lingkungan masing-masing.

Selain itu ia mengingatkan warga untuk tetap waspada dan taat kepada anjuran pemerintah dengan tetap di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti terus bertambah. Berdasarkan data perkembangan Jumat (18/9/2020) sore sebanyak empat warga Meranti positif corona dan langsung diirawat di RSUD.

Juru Bicara Gugus Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri mengatakan total yang terinfeksi positif virus Corona saat ini sudah mencapai 19 orang.

“Benar, ada tambahan 4 warga Kepulauan Meranti terinpeksi positif Covid-19 dan sudah kita rawat di RSUD. Total pasien positif menjadi 19 orang,” kata Fajri.

Adapun keempat warga yang positif Covid-19 adalah Ny OS (43) warga Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi, Tn A (25) warga Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi, Tn AB (56) warga Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi, An F (14) warga Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi.

Selain itu ada juga suspect yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.
Adapun mereka dengan inisial Tn ME (56), Ny DA (51), Tn MI (23) dan Tn S semuanya adalah warga Kecamatan Tebingtinggi.(Ags)