oleh

HUT PMI Perkuat Solidaritas Kemanusiaan, Gelar Acara Syukuran

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI, Kamis (17/9) di Markas PMI Kota Dumai. Acara yang berlangsung sederhana dan penuh rasa kekeluargaan itu dihadiri oleh Anggota Dewan Kehormatan PWI Kota Dumai H Jamini Ishak, Ketua PMI Kota Dumai H Dermawan SSos
beserta jajaran pengurus PMI Kota Dumai.

Ketua PMI Kota Dumai, H Dermawan SSos menyampaikan HUT PMI tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 17 September pada tahun ini mengusung tema ‘Solidaritas Untuk Kemanusiaan’.

”Alhamdulillah, berbagai partisipasi aktif PMI Kota Dumai pada masa pandemi Covid-19 dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 diantaranya mengerahkan relawan dan personel PMI untuk menjangkau wilayah yang terdampak wabah serta warganya seperti membagikan masker dan menyerahkan bantuan sembako. Sempena HUT PMI Kota Dumai
melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap rumah ibadah,lingkungan pemukiman masyarakat, Gedung LAMR Kota Dumai dan Pelabuhan TPI Kota Dumai,” ujar Dermawan.

sebagaimana diwartakan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan terdapat tiga strategi PMI dalam menangani corona antara lain mitigasi yaitu mensosialisasikan protokol kesehatan, pencegahandengan menggalakkan pesan 3M serta mematikan virus dengan cara disinfeksi di seluruh Indonesia.

”Kepada relawan yang selalu siaga membantu mengatasi kesulitan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih dan berharap di usia PMI yang menjelang 75 tahun, relawan setia mendermakan tenaga dan pikirannya untuk kemanusiaan. Kami bekerja secara sukarela untuk kemanusiaan, apalagi tema ulang tahun PMI ke-75 ini adalah solidaritas untuk kemanusiaan. Bagaimana kita bekerja sama menghadapi pandemi, mengatasi masalah secara kemanusiaan,” harap Jusuf Kalla.(des)

Berita Terbaru