oleh

Dukung Daring, Koramil Berikan Pendampingan dan Berikan Layanan Wi-Fi Gratis

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS) – Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil menyediakan fasilitas ruangan dan jaringan internet untuk mendukung belajar dalam jaringan (daring) selama pandemi covid-19 di wilayah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah

Dimana dalam pemberian pendampingan ini, Koramil juga memberikan pelayanan fasilitas Wi-Fi gratis kepada para pelajar kelurahan Bagan Batu Kota umumnya dan yang berada dilingkungan komplek asrama Koramil 03/Bgs.

” Intinya, kita melaksanakan pendampingan pembelajaran daring pelajar SD dan SMP di lingkungan Asrama Koramil 03/Bgs. Kegiatan bertujuan untuk membatu pelajar dalam membahas pelajaran juga untuk membantu pelajar mendapatkan layanan WiFi gratis yang disediakan oleh Koramil 03/Bgs, ” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa,  Ahad (6/8).

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung penuh program belajar mengajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19. “Kami cukup menyadari banyak kendala yang dihadapi, baik oleh siswa dan gurunya itu sendiri. Kami merasa terpanggil untuk membantu kendala ini,” kata Danramil lagi.

Untuk itu, Kapten Inf Y Mendrofa meminta seluruh jajaran menyediakan layanan wifi dan menyiapkan ruangan yang bisa digunakan anak-anak untuk belajar. Bahkan, dalam hal ini, Makoramil ‘menyulap’ ruangan kantor mereka sebagai ruang belajar untuk dijadikan kelas darurat.

” Kita ingin anak-anak kita tetap bisa mengikuti materi pelajaran yang diberikan gurunya. Jangan sampai mereka ketinggalan banyak pelajaran akibat tidak memiliki akses internet,” tukas Danramil. (min)

Berita Terbaru