Calon Wawako Rizal Akbar Goro Bersama Masyarakat Jaya Mukti

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Calon Wakil Walikota (Wawako) Dumai DR Rizal Akbar menyempatkan diri bergotong royong (Goro) dan menyapa warga yang melaksanakan Goro di Keluarahan Jaya Mukti.

Kehadiran Rizal Akbar yang didampingi Tim Melati Handal Jaya Mukti sempat membuat masyarakat terkejut. Apalagi saat itu dilokasi Goro warga hadir juga Lurah Jaya Mukti, Ketua LPMK, dan para Ketua RT.

Kongkowkuy

Goro yang dilaksanakan, Minggu (20/9) pagi itu terlihat Rizal Akbar memberikan semangat kepada warga dan menyampaikan betapa pentingnya melaksanakan Goro ditengah kehidupan masyarakat.

“Dengan bergotong royong kita bisa saling mengenal dan saling bersilaturahmi, disamping itu manfaatnya lingkungan yang bersih dan sehat, dan ini perlu menjadi kebiasaan yang terus digalakan bagi setiap warga ,”ujar Rizal Akbar pasangan Hendri Sandra itu.

Terlihat warga dan Tim Melati Handal Goro membersihkan tumpukan sampah yang berada di Jalan Teladan dan sejumlah jalan lainya. Tumpukan sampah diangkut menggunakan truk sampah untuk dibawa ketempat pembuangan sampah.

Usai melaksanakan Goro Rizal Akbar menyempatkan diri berdiskusi dengan warga dan Ketua RT. Sejumlah persoalan ditengah masyarakat disampaikan Ketua RT dan warga, termasuk pengadaan tempat sampah. Sehingga masyarakat begitu bebas membuang sampah sembarangan dilingkungan warga.

“Perihal sampah ini tentunya menjadi perhatian serius semua pihak, agar persoalan sampah tidak kembali tetjadi. Dan kepada warga kami harap bisa membuang sampah pada tempatnya,”ujar Ketua RT 10, Budi. Aksi peduli sampah berlangsung di 4 RT yakni RT 04, 09,10 dan 11.(rls)