TNI-Polri Lakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Tempat Ibadah dan Pusat Keramaian

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS) — Untuk kesekian kalinya tim dari TNI dan Polri dengan kompak melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditempat ibadan dan pusat keramaian yang ada di kecamatan Bagan Sinembah.
Dimana, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada Ahad (2/8) ini,  tim TNI-Polri yang dipimpin Pelda Sarwoko ini mendatangi Gereja Batu Mamak Simpang Holder Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Pajak Baru dan Mall Suzuya Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.
” Hari ini kita bersama dengan Polsek kembali mendatangi Gereja Batu Mamak, Pajak Baru dan juga Suzuya untuk melakukan penerapan new normal atau yang sekarang disebut dengan Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada Dumai Pos.
Dimana, lanjut Danramil lagi dalam sosialisasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru pada saat  pelaksanan Ibadah di mulai dari di wajibkan setiap jemaat memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke gereja serta menjaga jarak antar jemaat pada saat ibadah.
” Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru bagi jemaat yang beribadah guna memastikan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan yang terapkan oleh pemerintah,” terang Mendrofa lagi.
Adapun tujuan kegiatan tersebut menurut Danramil adalah untuk mencegah penyebaran virus covid19 pada saat pelaksanaan ibadah di masa pendemi covid-19 pada saat ini.
” Untuk itu kita tekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang terapkan oleh pemerintah demi kepentingan kesehatan bersama,” harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)