oleh

SKB CPNS 2019 Pelalawan Di Gelar Bulan September Dan Oktober

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Setelah lama dinanti, akhirnya pemerintah mengumumkan jika Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan digelar pada bulan September – Oktober 2020 mendatang. Dalam pelaksanaannya, SKB ini akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

” SKB 1 September sampai 12 Oktober mendatang, tapi kita belum tahu kapan jadwal pasti pelaksanaanya di pelalawa . dan saat ini, kita masih menunggu surat jadwalnya dari pusat tes ini nantinya akan dilaksanakan di Auditorium lantai III kantor Bupati,” terang Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Fakhrurrozi kepada Dumai Pos, Selasa (4/8).

Fakhrurrozi juga mengatakan, bahwa para calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus mempersiapkan diri lantaran seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam seleksi CPNS untuk formasi tahun 2019 akan segera dilaksanakan. Pada pelaksana ujian tersebut, tesnya dilaksanakan secara online. Seluruh pelaksanaan SKB wajib memperhatikan pedoman dan/atau protokol pencegahan penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan daerah.

” Kita akan memetahui aturan yang sudah ditetapkan pada pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS tahun nanti, dimana kita akan menerapkan protokoler kesehatan. Bagi peserta yang berdomisili luar Pelalawan, boleh memilih ikut test di Pelalawan atau di BKN daerahnya. Seperti peserta yang tinggal di Bangkinang, maka dia boleh memilih ikut tes di BKN Pekanbaru,”ujar mantan Kabag Tapem Setdakab Pelalawan.

Ketika ditanyakan berapa peserta yang ikut SKB, Fakhrurrozi menambahkan, dimana yang akan ikut ujian bidang terzebut, dimana yang sudah lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) kemarin. Dimana yang lulus kemarin sebanyak 233 orang. Tapi kita belum tau berapa banyak yang akan ikut tes SKB nanti.

” Untuk pendaftaran ulang peserta yang lulus tes sebelumnya sudah dibuka yang dimulai tanggal 1 hingga 7 Agustus mendatang. Pengumuman pelaksanaan SKB CPNS sudah kita sampaikan melalui website kita yakni https://BKPSDM Pelalawankab.go.id. Untuk itu kita menghimbau kepada para peserta untuk bisa mengeceknya secara langsung,”tutupnya.(naz)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru