MUI Pusat Minati Progres dan Program Wisata Halal Kabupaten Siak

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Progres dan program serta penerapan kawasan wisata halal yang dikembangkan oleh Kabupaten Siak membuat pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat meminatinya. Hanya saja istilahnya sedikit berubah menjadi Wisata Ramah Muslim.

Pihak MUI Pusat menggelar Webinar yang melibatkan pihak Pemkab Siak serta adanya pemateri yang ahli dibidangnya termasuk dari MUI Pusat yaitu Pak Wahyu. Dari pihak Pemkab Siak yang turut ikut Webinar adalah Pejabat Sekdakab siak, Drs H Jamaluddin MSi, didamping kepala Dinas Pariwisata, DR H Fauzi Azni serta Kepala Disinfokom, Drs H Arfan Usman MPd,pada Selasa, (11/8/20) hari ini.

Kongkowkuy

Usai webinar, baik Jamaludin maupun Fauzi Asni sama merasa bangga dan berterimakasih kepada semua komponen di Siak sehingga Kabupaten Siak menjadi hal yang dibicarakan program wisatanya.

“Selain diseminarkan, ke depan ini Bupati Siak, Drs H Alfedri juga akan diberi kesempatan untuk bicara memgenai wisata halal inibditingkat internasional nantinya,” sebut Fauzi asni.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari webinar ini, tambahnya salah satunya kita memdapatkan masukan-masukan dari nara sumber serta pihak MUI agar kedepannya progres dan program wisata ramah muslim atau kitabsebut dengan wisata bisa ditingkatkan.

“Seperti masalah membangun infrastruktur untuk mendukung pengembangan kawasan wisata,” sebutnya. (rel)